Manfaat CCTV Bayi di era moderen saat ini

CCTV bayi mungkin terasa tidak begitu perlu untuk sebagian orang. Namun, keberadaan kamera pengintai jenis ini menjadi sangat penting ketika orangtua si bayi tersebut adalah seorang wanita karir. Karenanya, sebagian besar waktu si ibu akan berada di kantor sehingga harus menitipkan anak ke daycare atau memakai pengasuh.

Baby
Bayi Memerlukan Pengawasan Khusus

Beberapa dekade yang lalu pemakaian pengasuh sudah lumrah dilakukan. Namun, pengasuh yang digunakan biasanya masih kerabat dekat ataupun jauh yang dibawa dari kampung. Orangtua bayi tentu merasa lebih tenang karena menggunakan bantuan saudara atau kerabat yang lebih terpercaya.

Tetapi, tidak sedikit juga kejadian pengasuh yang masih kerabat tidak melakukan pekerjaannya dengan baik bahkan menelantarkan anak. Terlebih pada saat ini dimana pengasuh sudah banyak disediakan oleh agen. Namun, kasus penelantaran ini justru semakin banyak terjadi dan bahkan ada yang merenggut nyawa bayi tersebut.

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan CCTV bayi yang bisa anda sembunyikan di bagian tertentu di rumah. Jadi, anda bisa melihat kegiatan dan perkembangan bayi di rumah dimanapun berada.

Fungsi CCTV Bayi

CCTV bayi ini memiliki fungsi yang sama dengan kamera pengawas pada umumnya. Hanya saja kamera pengawas untuk balita ataupun bayi ini didesain sedemikian rupa agar bentuknya menarik untuk anak-anak. Selain itu, terdapat beberapa fungsi dari CCTV ini, yaitu:

  • Menjadi media bagi orangtua untuk mengawasi anaknya melalui smartphone ataupun komputer yang terhubung dengan kamera pengintai.
  • Memeriksa kinerja pengasuh secara real time.
  • Pada beberapa jenis kamera pengawas bayi dilengkapi dengan audio yang bisa digunakan komunikasi 2 arah.
  • Terdapat fitur notifikasi jika terjadi gerakan yang mencurigakan.

Tentu masih banyak fungsi dari kamera pengintai untuk bayi ini. Namun, 4 hal di atas dapat mewakili fungsi kerja dari CCTV tersebut.

Kelebihan Dari CCTV Bayi

Kelebihan CCTV Bayi
Keunggulan CCTV Bayi

CCTV Balita merupakan produk kamera pengawas yang didesain khusus untuk memberikan pengawasan yang terbaik untuk buah hati. Kamera pengawas ini jumlahnya cukup banyak sehingga mudah dipilih berdasarkan kebutuhan dan keuangan masing-masing.

Tentunya terdapat perbedaan yang mencolok antara kamera pengintai untuk bayi dengan yang biasa. Selain itu terdapat beberapa kelebihan pada kamera pengintai bayi tersebut, seperti:

  • Pilihan kamera pengawasnya lebih beragam. Bahkan beberapa produk berukuran sangat kecil sehingga bisa dibawa kemana-mana sesuai dengan aktifitas anak bayi ataupun balita yang tinggi.
  • Karena kecil bobotnya juga ringan sehingga bisa disembunyikan di stroller bayi atau diletakkan di beberapa tempat yang strategis.
  • CCTV yang ada bisa dipilih menggunakan jaringan wireless atau kabel koaksial. Pilihan ini bergantung kepada orangtua masing-masing. Namun, jika ingin kemudahan maka pilihlah yang wireless karena anda tidak diribetkan dengan kabel.
  • Banyak produk kamera pengintai bayi yang dilengkapi dengan speaker yang bisa digunakan untuk komunikasi serta terdapat port earphone agar audio yang didengar semakin jelas.

Beberapa Produk CCTV Bayi Terbaik

Setelah mengetahui kelebihan serta fungsi CCTV balita tersebut. Tentunya anda menjadi lebih tertarik untuk membeli produk ini demi keamanan si buah hati. Untuk mempermudah pilihan, maka anda bisa mempertimbangkan kamera pengawas berikut ini:

1. Samsung SimpleView SEW 3040 W

Samsung
CCTV Baby Samsung

Pilihan CCTV bayi pertama adalah buatan pabrik asal Korea Selatan yaitu Samsung. Kamera pengawas satu ini memilki kinerja yang sangat bagus karena dilengkapi dengan berbagai fitur seperti infrared dan night vision sehingga cocok untuk pengawasan 24 jam.

Selain itu, terdapat layar monitor dengan ukuran 4,3 inci yang mampu menampilkan gambar video yang jernih. Namun, alat ini hanya bisa digunakan untuk jarak dekat dengan maksimal jarak 300 m. Jadi, alat ini kurang cocok digunakan untuk wanita karir yang jarak kantornya cukup jauh dari rumah.

  • Harga Rp 3.500.000

2. iBaby Monitor M6S

CCTV Bayi
CCTV Baby iBaby

CCTV bayi berikutnya yang direkomendasikan adalah kamera pengawas merek iBaby. CCTV satu ini bekerja dengan menggunakan wireless yang mudah dihubung dengan smartphone masing-masing. Alat ini berfungsi dengan sempurna ketika terhubung dengan WiFi dual band baik pada 2,4 GHz ataupun 5 GHz.

Baca juga : rekomendasi jasa cctv karawang

Kamera pengawas ini bisa berputar 360 derajat sehingga anda bisa mengamati bayi plus lingkungannya dengan baik. Hal ini mungkin terjadi karena kameranya memiliki resolusi yang tinggi (1080p). Terlebih terdapat fitur audio yang bisa dipakai untuk komunikasi 2 arah dengan si bayi walaupun anda berada jauh dari rumah.

CCTV ini juga dilengkapi dengan night vision dan infrared yang sensitif dan berfungsi baik saat malam hari. Jadi, kamera pengintai dapat beroperasi penuh kapanpun dan memberikan notifikasi teraktual kepada anda.

  • Harga Rp 2.850.000

3. Clever Dog Wireless Camera Baby Monitor

CCTV Bayi
CCTV Baby Cleverdog

CCTV bayi satu ini memiliki kemampuan yang patut untuk dipertimbangkan. Karena alat ini telah dilengkapi dengan penglihatan malam dan infra merah sehingga dapat berfungsi dengan baik pada malam dan siang hari. Selain itu, CCTV ini terhubung dengan perangkat WiFi sehingga mudah disambungkan dengan smartphone yang anda gunakan. Baca juga : Mengenal fungsi CCTV

Kelebihan lainnya adalah terdapat fitur P2P sebagai pelindung utama dari hacker. Jadi, keamanan rumah dan bayi akan semakin terjamin jika anda memakai kamera pengawas dari Cleverdog ini.

  • Harga Rp 650.000

4. MBP36 Baby Monitors 2 Motorola

CCTV Motorola
CCTV Baby Motorola

Pilihan CCTV bayi terakhir adalah merek Motorola yang biasa dikenal dengan produk handphonenya yang sangat baik. Ternyata Motorola juga menyediakan kamera pengawas untuk bayi dengan spesifikasi yang sangat baik.

CCTV satu ini dilengkapi dengan 5 LED peringatan berbagai situasi seperti suhu ruangan, kegiatan bayi, peringatan jarak jangkauan (maksimal 200m) dan lainnya. Selain itu, perangkat ini juga menyediakan monitor berukuran 3,1 inci dengan layar yang menghasilkan berkualitas tinggi. Alat ini juga dilengkapi dengan infra merah dan night vision untuk pengawasan di malam hari yang lebih baik.

  • Harga Rp 2.300.000

Tinggalkan komentar