10 Macam Game Online Terbaru 2020 untuk PC dan Android

Game online terbaru 2020 berikut ini sangatlah ditunggu-tunggu oleh para gamer. Karena game-game tersebut memiliki nama, gameplay, fitur dan berbagai hal menarik lainnya. Oleh karena itu, permainan ini sangatlah pantas untuk kamu coba.

10 Macam Game Online Terbaru 2020
Beberapa Game Online 2020

Game online terbaru saat ini tidak hanya dapat dimainkan pada pc tapi juga android, sehingga kamu bisa memainkan beberapa game ini kapanpun dan dimanapun. Tentu dengan syarat bahwa pc dan android yang dimiliki memiliki spesifikasi yang sesuai dengan game tersebut.

Terdapat beberapa game terbaru yang bisa kamu mainkan pada tahun 2020. Beberapa diantaranya telah rilis pada tahun sebelumnya sedangkan beberapa lainnya baru dirilis untuk penggunaan platform tertentu. Namun, game ini tetap layak untuk dimainkan. Beberapa game tersebut adalah:

10 Macam Game Online Terbaru 2020 yang Direkomendasikan

1. APEX Legends (Game online terbaru)

APEX Legends
Cover Screen APEX Legends

Game ini sangat mirip dengan PUBG ataupun fortnite. Perbedaannya terdapat pada grafisnya yang lebih baik serta nuansa yang futuristik. Jika sekilas dilihat, game satu ini mirip dengan Titanfall hanya saja tanpa robot-robot raksasa.

Setiap permainan kamu akan menghadapi 59 player lainnya di dalam satu area. Setiap pemain bisa melengkapi dirinya dengan senjata yang tersebar di area tersebut. Selain itu terdapat skill untuk setiap karakter, skill inilah yang menyebabkan APEX Legends sangat berbeda dengan PUBG, Free Fire dan Fortnite.

Setiap karakter memiliki 3 skill yaitu pasif, aktif dan ultimate skill. Tentu karakter tersebut memiliki ciri khas dan skill uniknya masing-masing. Karena itu kamu harus mengenal setiap karakter dengan baik agar dapat menggunakannya dengan lancar.

Beberapa karakter bisa dimainkan dengan mudah karena skill dan karakteristiknya mudah dipahami. Namun, beberapa karakter lainnya justru cukup sulit digunakan karena memiliki persyaratan yang kompleks. Walaupun demikian, permainan ini sangat pantas untuk kamu mainkan bahkan pada tahun 2020 sekalipun. berikutnya untuk kategori game online terbaru

2. Monster Hunter World: ICEBORN

Game monster hunter memiliki sejarah yang panjang dan dikenal di seluruh dunia. Sebelumnya game-game monster hunter hanya dapat dimainkan di konsol atau smartphone. Namun, pihak CAPCOM akhirnya melakukan inovasi besar-besaran dengan merilis Monster Hunter World pada tahun 2018 lalu.

game online terbaru MHW
Logo MHW: ICEBORN

Update terbaru yaitu ICEBORN untuk pc telah hadir pada awal januari 2020 lalu. Game ini terus memberikan update dan event tertentu sehingga kamu tidak akan bosan memainkannya.

Event ini cukup beragam dan beberapa diantaranya sangat lucu dan menantang. Beberapa event mengharuskan kamu melawan monster tanpa armor, jadi karakter kamu dapat KO jika terkena satu serangan saja. Namun, event lainnya menghadirkan monster dengan ukuran super kecil sehingga kelihatan imut.

Game ini mengharuskan kamu (solo atau party) untuk mengalahkan berbagai macam monster yang ada bergantung dari quest yang diambil. Setiap quest memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Tingkat kesulitan dibagi kedalam tiga yaitu low rank, high rank dan G rank.

Monster yang ada di G rank sangatlah kuat namun memberikan drop item yang lebih baik. Karena itu, kamu harus upgrade senjata, armor serta enchant peralatan yag dibutuhkan. Karena dengan demikian kamu dapat menyelesaikan quest G rank dengan mulus.

Baca juga : Bermain Game DOTA 2 (Defence of The Ancient)

3. League of Legend Wild Rift

LOL Wild Rift
LOL: Wild Rift

Salah satu dari 10 macam game online terbaru 2020 ini dapat kamu mainkan pada smartphone ataupun konsol masing-masing. Game ini masuk dalam kategori MOBA. Jadi, kamu dapat menebak bahwa tujuan utama game ini adalah menghancurkan bangunan utama musuh yang disebut dengan NEXUS.

Permainan ini terdiri dari 2 kelompok yang dilengkapi dengan 5 champion dan ditempatkan pada sisi yang berbeda. Setiap champion memiliki karakteristik, tipe dan skill yang berbeda-beda. Karena itu, kamu harus tahu champion mana yang cocok menjadi carry, support, nuker dan lainnya.

Untuk menghancurkan NEXUS, kamu harus menghadapi creep, champion dan tower lawan. Layaknya game MOBA lainnya, kamu dapat memenangkan setiap permainan jika memiliki kerjasama dan skill yang baik. Oleh karena itu, sering-seringlah berlatih dan temukan champion terbaik yang sesuai dengan gaya bermain masing-masing.

Game ini pada awalnya hadir untuk versi pc dan konsol. Namun, Riot Games sebagai pengembang menyadari bahwa market game ini sangat besar jika diangkat untuk versi mobile. Karena itulah LOL Wild Rift muncul untuk versi mobile pada tahun 2020 ini.

4. Pro Evolution Soccer 2019 Lite

Game sepak bola juga menjadi salah satu game yang harus dicoba pada tahun 2020 ini. Namun, game PES yang ada masih versi 2019 dan belum ada kabar akan diterbitkan versi terbaru pada tahun 2020.

10 Macam Game Online Terbaru 2020 PES
PES 2019 Lite

Walaupun demikian, kamu dapat menikmati game ini dengan baik. Karena kualitas grafis, gerak yang sangat real , serta game yang lebih ringan dari versi sebelumnya menjadi beberapa alasan mengapa game ini patut untuk dimainkan.

Layaknya pada game PES sebelumnya, kamu akan memainkan tim yang terdiri dari klub ataupun negara yang ada di dunia dan bertanding dengan lawan. Kamu dapat bermain secara online ataupun offline bersama teman atau AI (artificial intelligent).

Setiap pemain memiliki status dan posisi yang berbeda sehingga kamu harus menempatkan dan menggunakannya dengan baik. Selain itu, terdapat beberapa teknik bermain yang dapat kamu latih dalam game ini. Jadi, dengan menguasai hal tersebut kamu dapat menjadi pemain PES pro.

Kelebihan game ini terdapat pada fiturnya yang cukup lengkap. Seperti mode Myclub, bertanding secara online ataupun offline serta pengeditan. Edit ini bisa dilakukan untuk pemain, stadion, dan tim. Jadi, kamu tidak hanya bisa membuat tim impian tapi juga stadion terbaik versi masing-masing.

5. Call of Duty: Mobile

Game fps legendaris satu ini tentu tidak asing di telinga para gamer. Berbeda dengan beberapa versi sebelumnya, game satu ini bisa dimainkan pada smartphone masing-masing.

COD Mobile
COD Mobile Screen

Hal ini tentu menjadi kaba gembira bagi para gamer mobile yang menyukai gaming saat mobilitas sedang tinggi-tingginya. Walau dalam versi mobile, game COD satu ini justru memiliki kualitas grafis dengan detail gambar yang sangat tinggi, sehingga kamu tetap merasa puas ketika memainkannya.

Selain itu, kamu dapat memainkan berbagai mode seperti multiplayer, deathmatch,zombie, sniper dan battle royale beserta player lainnya secara online. Kamu juga bisa memainkan berbagai map dan karakter lawas yang pernah ada pada game COD sebelumnya. Jadi, memainkan game ini bisa menjadi tempat nostalgia bagi para gamer mania COD.

Namun, kamu harus perhatikan apakah smartphone yang digunakan support dengan game tersebut. Karena jika tidak, game ini tidak bisa berjalan atau kualitas grafisnya harus diturunkan. Tentu hal ini sebaiknya dihindari, karena kepuasaan gamer akan berkurang jika grafisnya berkurang drastis.

6. Dauntless Mobile

Game satu ini memiliki genre yang sama dengan monster hunter dan dapat dimainkan untuk konsol dan pc. Namun, pada tahun 2020 versi mobileya akan hadir. Tetapi, grafisnya tidak sedetail pada game monster hunter world. Walaupun demikian, game ini sangat layak kamu coba karena gameplay, monster serta karakter yang digunakan sangat menarik.

Dauntless
Dauntless Screen

Layaknya monster hunter, game ini mengharuskan kamu untuk mengalahkan berbagai monster sesuai dengan misi yang diterima. Setiap monster yang dikalahkan akan memberikan hadiah item material yang berguna untuk craft atau upgrade armor dan senjata.

Setiap monster juga memiliki karakteristik tersendiri sehingga kamu harus mempelajari pola serangannya. Hal ini sangat berguna karena kamu dapat menghindari serangan sekaligus melakukan counter pada timing yang terbaik.

Sebagai player kamu dapat memilih 6 varian senjata yaitu axe, war pike, chain blades, sword, repeater, hammer. Setiap senjata memiliki cara penggunaannya tersendiri dan tingkat kesulitan tersendiri, bahkan kamu dapat memakainya sesuai dengan monster yang akan dilawan.

Salah satu fitur yang menarik adalah elemen. Elemen tersebut memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri. Elemen ini tidak hanya berlaku pada senjata dan armor tapi juga pada monster. Karena itu gunakanlah perlengkapan dengan elemen yang tepat agar mengalahkan monster menjadi lebih mudah.

7. Warcraft III: Reforged

Warcraft merupakan salah satu game legendaris yang banyak dikenal oleh para gamer. Dahulu DOTA merupakan bagian dari Warcraft tetapi dalam custom map yang berbeda. Namun, saat ini DOTA beralih ke Valve sedangkan Warcraft tetap berada di tangan Blizzard Entertainment.

10 Macam Game Online Terbaru 2020 Warcraft III
Warcraft III (Reforged)

Seperti pendahulunya, game Warcraft III: Reforged ini merupakan game real time strategy dimana kamu harus membangun markas, mengumpulkan dan mengelola sumberdaya untuk mengalahkan musuh. Tentu, kamu membutuhkan banyak waktu dalam memainkan game ini karena banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Seperti pendahulunya, Warcraft III memberikan mode campaign, multiplayer online ataupun custom mode. Ketiganya memiliki kelebihan tersendiri. Pada campaign mode, kamu akan mendalami kisah salah satu hero dengan bantuan pasukannya. Kebanyakan misi utama campaign mode adalah mencapai area tertentu atau menghancurkan lawan.

Tapi, ada kalanya kamu harus membuat markas terlebih dahulu untuk melakukan hal tersebut. Terkadang lawan dapat menyerang sehingga kamu harus membuat benteng pertahanan serta pasukan yang kuat sebelum dapat menyerang.

Multiplayer online mode dapat dimainkan secara online bersama teman-teman lainnya. Karena itulah, game ini hanya dapat dimainkan pada pc atau laptop masing-masing tentunya dengan koneksi internet yang baik.

Custom mode merupakan fitur terbaik yang diberikan Warcraft kepada gamer. Karena setiap gamer dapat membuat model permainan sesuka hatinya. Pada versi Warcraft sebelumnya, terdapat banyak map custom yang dapat di download sehingga kamu dapat bermain battle royal dengan karakter DOTA, One Piece ataupun Bleach.

8. Ragnarok Tactic SEA

Game Ragnarok sudah banyak bertebaran baik untuk versi pc, konsol dan smartphone. Namun, Ragnarok tactic SEA merupakan versi terbaru yang muncul pada awal 2020 untuk smartphone.

Ragnarok Tactic SEA
Ragnarok Tactics SEA Screen

Game ragnarok yang dikenal bertemakan RPG atau MMORPG. Namun, versi ini justru bertemakan taktik. Karena kamu harus menggerakkan karakter menurut area yang dibentuk layaknya papan catur. Walaupun demikian, game satu ini tetap asyik dimainkan karena terdapat beberapa kelebihan seperti:

  • Elemen RPG, walaupun memiliki tema utama sebagai game taktik namun game ini akan terlihat layaknya game RPG ketika memulai pertarungan. Kamu bisa mengaktifkan berbagai skill dan item secara manual untuk mengalahkan berbagai musuh.
  • Elemen Idle, pada game ini kamu dapat challenge area sesuai dengan stagenya masing-masing. Jika semakin tinggi stage yang dilewati maka exp, item serta duit yang akan diperoleh juga lebih besar.

Walaupun untuk versi mobile, kualitas grafis serta elemen khas ragnarok tetap tersajikan dengan baik. Kamu bisa mengikuti satu job dan up-level job dengan syarat menyelesaikan quest tertentu. Kamu dapat menikmati berbagai musik khas Ragnarok di setiap area atau quest selama bermain .

9. Diablo Immortal

Game online terbaru 2020 berikutnya adalah Diablo Immortal merupakan salah satu series dari game legendaris yaitu Diablo yang diperkirakan akan muncul pada tahun 2020. Game ini bertemakan hack and slash yang dapat dimainkan secara online untuk platform smartphone.

Diablo
Diablo Immortal Screen

Game besutan Blizzard Entertainment dan NestEase ini layak untuk kamu mainkan. Karena game ini menawarkan gaya permainan, grafis yang ciamik, skill efek yang menawan dan kompleksitas yang tinggi.

Kamu dapat menggunakan berbagai karakter yang dilengkapi dengan cara bertarung, skill dan karakteristik yang berbeda-beda. Kabarnya, game ini akan memberikan beberapa mode seperti PvP, dungeon mode, boss mode atau normal mode.

PvP digunakan untuk menantang player lain secara real time, dungeon mode bisa dimasuki bersama-sama dengan player lainnya untuk memperoleh berbagai item atau equipment khusus. Item ini bisa digunakan untuk upgrade senjata, armor atau untuk membuat item tertentu lainnya.

Boss mode khusus untuk melawan boss tertentu bersama dengan player lainnya. Tentu boss ini memiliki health point dan serangan yang luar biasa besar. Namun, boss ini hanya muncul pada waktu tertentu karena itu segera lawan dan kalahkan boss tersebut bersama player lainnya.

10. Naruto: Slugfest

Game satu ini termasuk yang dinantikan pada tahun 2020 khusus untuk versi smartphone. Sampai saat pihak developer belum mengeluarkan tanggal resmi perilisannya tapi kamu sudah bisa melakukan pre order secara langsung melalui websitenya.

Game ini tentu menjadi berita baik bagi para pecinta anime Naruto, karena kamu dapat menjelajahi Desa Konoha dan area sekitarnya secara open world. Game ini dikabarkan memiliki latar ketika Naruto masih kecil dan Naruto Shippuden.

Naruto Slugfest
Tampilan Naruto Slugfest

Permainan berlangsung secara real time dan memiliki segudang quest yang dapat dipilih. Kamu bisa melakukan misi secara solo atau berkelompok baik dengan player lain ataupun dengan tokoh anime Naruto. Kamu bisa summon karakter tersebut tentu dengan persyaratan tertentu.

Pada game ini kamu bisa membuat karakter sendiri yang dilengkapi dengan taijutsu serta ninjutsu pilihan masing-masing. Terdapat beberapa class yang bisa dipilih seperti Berserker, Archer, Geisha, dan Assasin.

Setiap class tentu memiliki spesifikasi dan skill yang berbeda. Skill tersebut dapat diperkuat ketika karakter yang dipakai naik level. Naruto Slugfest juga menyediakan fitur membuat clan, keluarga, pernikahan, memiliki murid dan sejenisnya sehingga permainan menjadi lebih kompleks dan menarik.

Nah, itulah 10 Macam Game Online Terbaru 2020 baik untuk smartphone ataupun pc. 10 game ini dapat kamu coba mainkan baik sendiri ataupun bersama teman-teman lainnya. Pastikan untuk memeriksa spesifikasi yang dibutuhkan agar kamu dapat memainkan game ini dengan mudah dan lancar.

Tinggalkan komentar