6 Sumber Situs Backlink Berkualitas yang Perlu Diketahui

Sumber Situs Backlink Berkualitas

Mengetahui sumber situs backlink berkualitas ialah sesuatu yang sangat penting untuk SEO. Hal ini karena, tautan bisa menjadi bagian utama untuk menentukan seberapa terpercayanya website. Selain itu, dengan backlink yang berkualitas, maka akan bisa menaikkan juga peringkat pada website. Oleh sebab itu, berikut adalah sumber situs backlink Berkualitas yang perlu diketahui:

Berikut Sumber Situs Backlink Berkualitas

Sumber Situs Backlink Berkualitas

1. Twitter

Sumber pertama yang bisa digunakan untuk mendapatkan situs backlink yang berkualitas, yaitu Twitter. Hal tersebut dikarenakan, Google sudah sangat sering menampilkan tweet pada hasil browsing. Dengan begitu, maka sudah dipastikan jika Google sering kali mengunjungi situs Twitter dalam hal pengindeksan dan juga perayapan.

Kemudian untuk mendapatkan tautannya, orang perlu mempromosikan halaman atau konten situs miliknya yang baru saja diterbitkan pada aplikasi ini. Dengan melakukan hal tersebut, maka akan bisa membantu dalam mempercepat indeksasi dan menghasilkan lalu lintasnya juga. Lalu, untuk atribut tautan pada aplikasi ini, adalah nofollow dengan domain authority 100.

2. Quora

Quora ini adalah salah satu yang juga bisa menjadi rekomendasi untuk sumber situs backlink yang memiliki kualitas baik. Adapun untuk mendapatkan tautannya, orang-orang pun perlu mencari berbagai pertanyaan dari para pengguna aplikasi ini. Setelah itu, orang juga perlu menjawab dari pertanyaan yang sudah tersedia dengan tepat.

Lalu, jika jawabannya benar, maka hal itu akan memungkin untuk menarik dan meningkatkan jumlah upvotes. Selain itu, orang lain pun juga akan semakin banyak yang mengunjungi tautannya. Kemudian, untuk atribut tautan pada Quora, yakni nofollow dengan domain authority 90.

3. YouTube

YouTube ini juga bisa menjadi rekomendasi yang sangat baik untuk sumber situs backlink. Hal ini dikarenakan, YouTube memiliki domain authority sebanyak 100 dengan atribut tautannya, yakni nofollow.

Lalu, untuk mendapatkan tautannya, orang-orang perlu mendaftar terlebih dahulu dan juga membuat channel sendiri. Kemudian, dengan memiliki tautan dari akun aktif pada aplikasi ini, maka akan membantu website lebih sering dikunjungi.

4. Slideshare

Sumber situs backlink selanjutnya yang juga memiliki kualitas sangat baik, yakni Slideshare ini. Lalu, dalam mendapatkan tautannya dari Slideshare ini pun juga terbilang sangat mudah dan praktis. Adapun untuk cara-caranya, yakni bisa dengan membuat beragam konten yang sangat menarik dalam bentuk slide deck.

Selain itu, isi dari kontennya juga mengandung materi atau pembahasan yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Setelah melakukan hal tersebut, maka bisa langsung mengunggahnya ke layanan Slideshare. Adapun untuk tautannya sendiri, orang bisa meletakkannya di slide tersebut. Kemudian, untuk atribut tautan pada Slideshare, yakni nofollow dengan domain authority 95.

5. Facebook

Rekomendasi yang berikutnya untuk sumber situs backlink berkualitas, yakni Facebook. Adapun untuk cara mendapatkan tautannya, orang-orang perlu membuat halaman Facebook terlebih dahulu untuk situsnya. Setelah itu, buatlah komunitas yang kuat agar bisa membantu mengarahkan lalu lintas ke website. Kemudian, untuk atribut tautan pada Facebook, yakni nofollow dengan domain authority 100.

6. Academia.edu

Pilihan lainnya yang bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk mencari sumber situs backlink dengan kualitas bagus, yakni Academia.edu. Adapun untuk mendapatkan tautannya, orang perlu mendaftar akun terlebih dahulu. Setelah itu, buat artikel yang didalamnya sudah memiliki backlink. Kemudian, barulah orang bisa mengunggahnya ke Academia.edu dalam format pdf, doc, atau lainnya.

Itulah ulasan mengenai beberapa rekomendasi sumber situs backlink berkualitas yang sangat perlu untuk diketahui. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka orang-orang bisa menaikkan peringkat situsnya dengan sangat mudah. Selain itu, hal tersebut juga akan membuat tautan website lebih sering dikunjungi oleh banyak orang.

Baca juga: Cara Membuat Sitemap di Blogspot untuk Blogger