skip to Main Content
5 Macam Software Downloader Terbaik 2020

5 Macam Software Downloader Terbaik 2020

Software downloader merupakan perangkat lunak yang berguna untuk unduh berbagai software yang anda butuhkan. Karena dengan memakai perangkat lunak ini anda dapat memperoleh file atau software dengan mudah serta lebih cepat daripada memakai fitur download mesin pencari.

Software Downloader
Download File

Contohnya saja seorang video editor akan membutuhkan software seperti Avidemux, Filmore dan lainnya, ataupun desainer grafis yang butuh software Corel Draw dan Photoshop. Bahkan seorang gamer juga membutuhkan software game atau DirectX terbaru agar game yang dimainkan lebih baik dari sebelumnya.

Walaupun demikian, beberapa software ini tidak mudah ditemukan di internet. Karena beberapa software tersebut harus berbayar, memiliki banyak pop-up atau membuka window baru ketika akan di download, file crash dan lain sebagainya. Selain itu, proses downloadnya cukup lama sehingga memakan banyak waktu.

Software Downloader Terbaik Tahun 2020

Permasalahan di atas dapat diatasi dengan menggunakan software downloader. Program ini akan mempermudah anda untuk download berbagai software yang dibutuhkan tanpa harus klik berkali-kali. Software yang ada pada daftar ini merupakan yang terbaik karena memiliki fitur yang baik dan mudah digunakan. Adapun perangkat lunak downloader terbaik tersebut antara lain:

1. Internet Download Manager (IDM) Full Version

Internet Downloader Manager
IDM Logo

Software downloader berikut ini merupakan yang paling banyak digunakan di Indonesia. IDM sudah lama dikenal dan memiliki fitur yang baik, tampilan sederhana, mudah digunakan serta kecepatan downloadnya sangat baik. Bahkan anda dapat download video di Youtube dengan tombol Download yang muncul pada video tersebut.

Anda bisa download berbagai file serta software dengan sangat cepat, tentu hal ini bergantung kepada internet masing-masing. Kecepatan download IDM disebabkan kemampuannya dalam memakai trafik data dalam jumlah besar. Jadi, jika sumber internet yang dimiliki dipakai dengan banyak pengguna maka kecepatan internetnya akan berkurang.

Oleh karena itu, lebih baik memakai software ini pada sumber internet pribadi ataupun pada hotspot yang kecepatan datanya cukup tinggi (>15 Mbps). Namun, untuk download file dokumen seperti pdf, word, excel serta program dengan ukuran kecil tidak akan mempengaruhi kecepatan internet tersebut.

2. Free Download Manager (FDM)

Software Downloader
FDM Logo

Software downloader berikutnya adalah FDM yang memiliki tampilan kurang lebih sama dengan IDM. Program satu ini memakai BitTorrent yang berfungsi untuk melanjutkan proses download file yang gagal atau dihentikan sebelumnya tanpa perlu mengulanginya dari awal.

FDM juga mudah diintegrasikan dengan berbagai browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome serta UC. Karena setelah proses integrasi selesai, program FDM ini akan bekerja otomatis setiap kali anda akan download file.

Salah satu fitur unggulan FDM adalah converter dimana anda bisa ubah file ke ekstensi lainnya dengan mudah. Jadi, dengan memakai software ini anda bisa melakukan berbagai hal dengan mudah dan lebih efisien karena tidak harus install banyak program.

3. Flashget Sofware Downloader

Flashget
Flashget Logo

Software downloader berikutnya merupakan flashget yang merupakan salah satu downloader terbaik yang pernah ada. Software buatan Trend Media Co. Ltd satu ini memiliki tampilan yang sama sederhananya dengan IDM namun lebih trendi sehingga lebih enak dipandang.

Keunggulan program ini adalah kecepatan downloadnya yang sangat tinggi, ukuran file yang kecil, mudah dipasang pada browser dan lainnya. Hanya saja, program satu ini cuma mendukung OS Windows sehingga pengguna Mac tidak memakai software ini.

4. EagleGet Sofware Downloader

EagleGet
EagleGet Logo

EagleGet juga dapat menjadi pilihan software downloader di komputer atau laptop yang anda miliki. Software ini memiliki ukuran yang sangat ringan yaitu 6MB sehingga tidak membebani RAM ataupun HDD anda.

Walaupuan demikian, software satu ini memiliki kinerja yang cukup mumpuni karena kecepatan downloadnya sangat baik. Selain itu, terdapat fitur convert file, scan virus pada file yang di download, melakukan multi download secara bersamaan tanpa mengurangi kecepatan internet dan lainnya.

Walaupun memiliki fitur yang banyak dan canggih, tampilan software ini cukup sederhana serta “eye catching” sehingga anda bisa memahaminya dengan mudah. Anda juga dapat melakukan pengaturan sehingga file yang didownload tidak mengalami crash.

5. Folx Sofware Downloader

Folx
Folx Logo

Software downloader terbaik lainnya adalah Folx yang umurnya masih cukup baru di dunia. Software ini rilis pada 28 maret 2018 lalu, namun jumlah pemakainya terus meningkat dari tahun ke tahun. Karena, software ini khusus untuk pemakainan MacOS sehingga banyak dipakai di luar negeri.

Sebagai downloader, software ini memiliki kemampuan yang sama dengan downloader lainnya. Seperti mudah digunakan, kecepatan download cukup baik, ukuran file yang ringan serta tampilan yang menarik namun tetap sederhana. Anda bisa melanjutkan proses download pada file yang gagal atau sengaja dihentikan proses downloadnya dengan mudah.

Hal ini dapat terjadi karena software ini mendukung BitTorrent dengan baik. Keunggulan Folx lainnya adalah terdapat fitur yang membedakan kategori file yang didownload secara otomatis. Jadi, anda bisa mencari file dibutuhkan dengan mudah ketika file yang didownload cukup banyak.

Itulah 5 software downloader terbaik pada tahun 2020 yang dapat anda gunakan di pc atau laptop masing-masing. Software memiliki ukuran yang kecil dan mudah digunakan sehingga tidak menyulitkan bagi pengguna baru.

Namun, anda perlu melakukan pengaturan pada antivirus masing-masing karena beberapa antivirus mendeteksi program downloader anda sebagai ancaman. Jadi, jangan sampai kebutuhan anda terhalang karena masalah antivirus tersebut.

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top