skip to Main Content
5 Router WiFi Murah Qualitas TOp (AP Indoor)

5 Router WiFi Murah Qualitas TOp (AP indoor)

Router WiFi murah Menjadi dambaan setiap pengguna internet, selain murah tentunya jenis router ini juga qualitasnya yang menjadi dambaan. Ada yang bilang beda harga – beda qualitas, tapi tidak untuk yang berikut ini.

Beberapa router indoor wifi berikut ini menjadi rekomendasi untuk anda.

Router WiFi Murah
Router WiFi

Apa itu router ?

Router memiliki peranan penting dalam konsep sebuah jaringan, dan bahkan mustahil dapat terjadi komunikasi global tanpa adanya router. Perangkat ini banyak kita jumpai dipasaran, mulai dari harga diantara 150 -300 ribuan sampai harga jutaan -pun tersedia.

Jika dengan harga 300rb sudah mewakili kebutuhan anda, apa gunanya anda membuang banyak biaya sebanyak itu.

Namun demikian dikembalikan lagi kepada kebutuhannya, Seandainya anda adalah salah satu lembaga ISP mungkin perlu untuk anda perhatikan produk bernilai jutaan tersebut, saya rasa dengan harga dibawah 500 ribu sudah cukup untuk menangani pengguna internet rumahan.

Router WiFi yang beredar di pasaran sangatlah banyak dan beragam. Beberapa diantaranya memiliki kualitas, bentuk, kelebihan dan harga yang berbeda. Namun demikian terdapat 5 pilihan router WiFi murah dan tetap berkualitas. berikut ini rekomendasi router indoor versi hemat biaya nan berkualitas yang dapat anda gunakan:

1. TP-link Ap Indoor berkualitas

TP-Link
TP-link Wireless Router

berikutnya merek TP-link telah lama dikenal di Indonesia. Router atau access point indoor ini juga sering digunakan di berbagai tempat baik dirumah pribadi atau area lainnya. Router ini juga sering digunakan provider internet di Indonesia seperti Indihome, firstmedia dan lainnya sebagai perlengkapan bawaan ketika mulai berlangganan internet.

TP-link menjadi nomor satu pilihan router yang direkomendasikan, hal ini disebabkan oleh banyak hal. Contohnya banyaknya pilihan access point indoor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, kualitas mesin dan perangkat yang sangat baik, harganya yang terjangkau dan beragam, mudah dicari di berbagai kota dan lain-lain.

Access point atau router wifi berkualitas yang satu ini juga memiliki varian berdasarkan ukuran dan fungsinya. Ada kalanya router ini membutuhkan layanan kabel telepon jika memakai Indihome TELKOM. Namun, ada juga yang modelnya seperti USB dan tinggal dipasang pada hub USB di komputer ataupun laptop.

Harga produk TP-link paling murah adalah Rp 148.000 sedangkan yang paling mahal mencapai Rp 6.150.000. Tentu harga mengikuti kualitas, kemampuan menangkap dan memancarkan sinyal WiFi, daya tahan serta hal lainnya. Oleh karena itu, sebelum membeli produk TP-link kamu harus tahu seri dan model router apa yang dibutuhkan agar nantinya tidak salah pilih.

Beberapa TP-link router WiFi yang dapat anda pilih dipasaran adalah:

  • TL-WR840N (Rp 150.000)
  • Ultimate TL-WR1043ND (Rp 585.000)
  • TL-WR740N (Rp 170.000)
  • TP-link Arcer C20I (Rp 290.000)
  • TL-MR3020 (Rp 200.000)

2. Netis Low budged prices

Netis
Netis Router WiFi

Pilihan router WiFi murah berikutnya adalah merek Netis Low price or low budged.. Merek ini mungkin jarang didengar di era tahun lalu, namun kini menjadi familiar, produknya cukup banyak dan sangat recomended. Router satu ini memiliki fungsi yang sama dengan router lainnya.

Kelebihannya terdapat pada kemudahan dalam pemasangan dan pengaturan keamanan. Anda juga dapat mengatur bandwidth melalui fitur menu QOS.

Sebagian besar produk Netis tidak hanya dapat dijadikan sebagai router tapi juga sebagai bridge access point sehingga router WiFi dapat terhubung dengan perangkat lainnya dengan mudah. Jadi, Netis sangat cocok sebagai media untuk sharing file, gaming online serta melakukan komunikasi secara online. Beberapa produk Netis yang direkomendasikan adalah:

  • Netis WF2411E Wireless Router (Rp 137.000)
  • Netis Palugada-WF2123 USB Adapter (Rp 109.000)
  • Netis WF2533 (Rp 367.000)
  • Netis WF2220 (Rp 279.000)

3. D-link menjadi AP indoor dengan harga yang bersahabat

Router WiFi Murah
D-Link Wireless Router

D-Link merupakan salah satu merek access point murah dan berkualitas dan menjadi pesaing terbesar dari TP-link. Karena router satu ini memiliki berbagai macam varian produk yang dapat anda temukan dengan mudah. Harga produk ini juga cukup bervariasi, harga yang paling murah berada di bawah Rp 100 ribu-an sedangkan yang paling mahal mencapai jutaan.

Router D-Link memiliki kemampuan yang cukup kuat, karena kekuatan sinyalnya dapat mencapai 500 Mbps pada 5 Ghz. Kualitas kecepatan ini tentu sangat mumpuni untuk kebutuhan rumahan atau kantor berukuran kecil sampai menengah.

Namun, untuk ukuran kantor besar anda membutuhkan beberapa router D-Link atau menggunakan merek lainnya yang memiliki kemampuan lebih. Namun router D-Link memiliki harga yang cukup bersahabat sehingga patut untuk dipertimbangkan. Adapun beberapa router D-Link yang dapat anda coba adalah:

  • D-Link DIR-612 Wireless N300 (Rp 155.000)
  • D-Link DWR-920 Wireless N300 4G (Rp 920.000)
  • D-Link DIR-809 Wireless Router Dual Band (Rp 350.000)
  • D-Link DIR-615 Wireless N (Rp 200.000)

4. Tenda AP indoor berkelas dan rekomendasi untuk bisnis anda

Router WiFi Murah
Router Wireless Tenda

Router indoor murah berkualitas berikutnya adalah Tenda. Router atau access point ini sebenarnya sudah cukup tua dan berpengalaman karena telah berdiri pada tahun 1999 lalu. Oleh karena itu, anda tidak perlu ragu akan kualitas routernya yang cocok digunakan untuk pemakaian pribadi ataupun untuk bisnis wifi rumahan.

Router Tenda secara umum memiliki harga yang ringan dan bersaing dengan merek lainnya. Namun, kamu dapat menemukan router Tenda dengan harga mahal bergantung pada kemampuan dan jenisnya.

Namun, produk Tenda secara umum sangat bagus. Karena memiliki kemampuan menangkap sinyal yang baik, penyebaran jaringannya untuk jarak dekat patut diacungi jempol. Selain itu, proses instalasinya cukup mudah dan bisa dilakukan pada laptop ataupun smartphone anda. Beberapa produk Tenda yang direkomendasikan adalah:

  • Cod-Chj Ac11 Router Wifi Wireless 2.4Ghz / 5Ghz Dual Band 1200Mbps (Rp 508.000)
  • Tenda F9 – 600M (Rp 350.000)
  • Tenda O1 Outdoor Ptp Cpe Wireless Router 500M (Rp 275.000)
  • Tenda Wireless N300 (Rp 133.000)

5. Toto-link low price but high perfomance

Toto-link
Toto-link Wireless Router

Router WiFi murah berkualitas dengan harga terjangkau lainnya adalah milik merek Toto-link. Merek ini pastinya masih cukup asing didengar, namun dikarenakan namanya yang unik anda dapat mengingatnya dengan mudah.

Produk Toto-link biasanya terlihat sangat sederhana dan kompak sehingga mudah dipasang dimanapun anda mau. Selain itu bobotnya cukup ringan namun tidak mudah rusak, asalkan tidak dibanting atau terkena cairan.

Toto-link sangat cocok digunakan untuk pemakaian rumahan, kos-kosan atau kantor ukuran kecil. Karena sebagian besar produknya memang didesain untuk kebutuhan transfer data kecil ke sedang. Walaupun demikian, Toto-link bisa menjadi alternatif pilihan router untuk anda. Beberapa produk Toto-link yang dapat dicoba adalah:

  • Toto-link N200RE (Rp 139.000)
  • Toto-link N300RT (Rp 188.000)
  • Toto-link Router WiFi A3002RU AC1200 (Rp 678.000)
  • Toto-link N210 RE (Rp 135.000)

Kesimpulan (conclusion)

Itulah 5 router WiFi murah dan berkualitas yang direkomendasikan untuk kebutuhan internet anda. Router-router ini memiliki kelebihan dan harga yang berbeda-beda berdasarkan kebutuhan dan peruntukannya.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top