skip to Main Content
6 Rekomendasi Printer Murah 2020

6 Rekomendasi Printer Murah 2020

Printer murah dan terbaik merupakan hal yang sangat penting. Karena sampai saat ini printer memiliki fungsi yang sangat penting untuk mendukung berbagai kegiatan dan pekerjaan. Printer ini juga digunakan oleh pelajar dari tingkat terendah sampai tertinggi. Oleh karena itu, peran printer tidak bisa ditinggalkan bahkan sampai beberapa tahun ke depan.

Printer Murah
Printer Untuk Segala Kebutuhan

Printer saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dahulu printer hanya dapat digunakan untuk mencetak teks atau gambar pada kertas. Namun, printer saat ini bisa digunakan untuk mencetak foto berkualitas tinggi, banner, poster dan lainnya. Bahkan konektivitasnya bisa melalui USB atau WiFi direct tanpa harus melalui komputer serta laptop.

Printer dahulu pasti memakai tinta yang rentan terjadi kebocoran atau hasil print yang tidak baik. Namun, teknologi sekarang memungkinkan printer dengan laser jet sehingga hasilnya lebih rapi, bagus dan lebih presisi dari sebelumnya. Bahkan tank tinta tidak berada di luar printer sehingga pengisian ulang tinta menjadi lebih mudah.

Banyaknya pilihan printer tentu menyulitkan bagi anda yang ingin mencari produk dan merek printer tertentu. Oleh karena itu, terdapat 6 pilihan printer murah namun memiliki kemampuan yang baik sehingga cocok untuk anda pilih dibawah ini. Adapun pilihan printer tersebut antara lain:

1. Epson L300

Printer Murah
Epson L300

Salah satu printer murah dan berkualitas yang ada di pasaran Indonesia adalah merek Epson. Produk yang direkomendasikan pada artikel ini adalah Epson L300 yang banyak digunakan baik di sekolah, percetakan, kampus, perkantoran ataupun di rumah pribadi. Populernya printer ini dimasyarakat dikarenakan kemampuan dan kelebihannya.

Produk Epson L300 menggunakan teknologi terbaru yang mampu bekerja dengan baik namun daya yang digunakan lebih sedikit. Jadi, anda bisa menghemat banyak uang untuk membayar tagihan listrik jika memakai printer satu ini.

Kelebihan lainnya adalah noise yang dihasilkan lebih pelan. Noise ini merupakan bunyi atau suara ketika melakukan proses print. Diketahui bahwa Epson L300 memiliki noise sebesar 51dB ketika cetak foto dan 38 dB untuk cetak di kertas biasa. Dari hal ini dapat disimpulkan bahwa printer ini lebih adem dari sisi suara jika dibandingkan dengan produk printer lainnya.

Epson L300 juga dikenal dengan akan kemampuannya dengan cetakan yang luar biasa namun pemakaian tinta tetap hemat. Selain itu pekerjaan anda juga selesai lebih cepat karena kecepatan cetaknya mencapai 33/15 ppm. Namun, printer ini harus diistirahatkan sebentar per 30 lembar print untuk kertas biasa dan 20 lembar untuk kertas foto.

  • Harga Rp 1,65 juta

2. HP DeskJet Ink Advantage 2135

Printer Murah
HP DeskJet Ink Advantage 2135

Printer murah dari HP tentu tidak asing lagi di telinga anda. Karena terdapat banyak printer HP yang memiliki beberapa fungsi sekaligus. Contohnya saja seri ini yang bisa digunakan untuk fotokopi, print foto, print biasa serta scan dokumen.

Seluruh fungsi dan kelebihan printer ini dapat dinikmati dengan harga cukup terjangkau. Oleh karena itu, anda patut untuk mempertimbangkan printer satu ini untuk kebutuhan pribadi, sekolah ataupun pekerjaan masing-masing.

  • Harga Rp 550.000

3. Canon Pixma iP2770 Printer Murah

Printer Murah 2020
Canon Pixma iP2770

Printer murah 2020 satu ini sering anda temukan diberbagai tempat. Karena kemampuan printer Canon tidak perlu diragukan lagi terutama untuk cetak dokumen ataupun foto dengan mudah dan cepat. Hasil cetakannya juga lebih baik karena terdapat fitur borderless print sehingga kualitas print semakin sempurna.

Selain murah dan berkualitas, printer Canon ini juga mudah dikonfigurasikan dengan perangkat komputer atau laptop lainnya. Printer ini juga support untuk OS Mac dan Windows 7 ke atas sehingga mudah digunakan.

  • Harga Rp 424.000

4. Canon Pixma MX397

Canon Pixma MX397
Canon Pixma MX397

Canon Pixma seri MX397 merupakan printer murah meriah berkualitas dengan fitur yang sangat lengkap. Karena printer ini bisa dipakai untuk fotokopi, print dan scan dengan mudah. Waktu pekerjaan untuk tiga hal ini juga cukup cepat sehingga menghemat waktu anda disetiap urusan.

Printer berkualitas serta fitur yang lengkap ini ternyata memiliki kekurangan dari segi bobotnya yang seberat 8,4 kg. Ukurannya juga besar sehingga sulit dipindahkan kemana-mana. Walaupun demikian, printer ini cocok digunakan untuk urusan kantor dan usaha.

  • Harga 1,28 juta

5. HP DeskJet 2623 Printer Murah

HP DeskJet 2623
HP DeskJet 2623

Printer murah berikutnya merupakan merek HP DeskJet dengan seri 2623. Seri satu ini memiliki kemampuan yang sama dengan seri 2135 yang mampu melakukan scan, cetak dan fotokopi dengan mudah. Proses cetak juga cepat, namun untuk cetak foto membutuhkan waktu sedikit lama jika dibandingkan dengan cetak dokumen biasa.

Printer ini dapat dioperasikan melalui komputer dan laptop dengan menggunakan kabel. Tapi, anda juga bisa melakukannya secara wireless melalui laptop, tablet atau smartphone dengan WiFi direct. Jadi, kegiatan mencetak menjadi lebih mudah ketika menggunakan printer ini karena tidak perlu memindahkan dokumen atau file tersebut ke perangkat lain.

  • Harga Rp 700.000

6. Canon Pixma E410

Printer Murah
Canon Pixma E410

Printer murah namun berkualitas tinggi satu ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Karena dengan harga yang cukup terjangkau, anda sudah bisa melakukan print, scan dan copy dalam waktu yang sangat cepat sehingga cocok digunakan oleh siapapun.

Canon Pixma E410 ini juga mudah anda temukan dikampus, usaha percetakan, rumah dan perkantoran. Karena ketika perilisannya, printer ini banyak diborong karena diklaim mampu mencetak dengan kecepatan 4 ipm untuk tinta warna dan 8 ipm untuk tinta hitam. Akan tetapi, kecepatan cetaknya menjadi semakin lama jika digunakan untuk cetak foto.

  • Harga Rp 730.000

Nah, itulah 6 pilihan printer murah dan berkualitas tinggi pada tahun 2020 yang direkomendasikan kepada anda. Walaupun berkategori murah, setiap printer memiliki harga serta keunggulannya masing-masing. Jadi, adanya rekomendasi printer di atas dapat memudahkan anda untuk mencari printer yang paling sesuai dengan kondisi masing-masing.

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top