5 Ide Pekerjaan Untuk Wanita di Lapangan yang Paling Diminati

5 Ide Pekerjaan Lapangan Untuk Wanita

Pekerjaan diluar kantor atau pekerjaan di lapangan bukan hanya untuk laki-laki saja. Saat ini Wanita pun dapat memiliki dan mencari pekerjaan lapangan. Budaya patriarki di Indonesia pun secara perlahan mulai mereda. Walaupun masih ada segelintir orang-orang yang berpikir bahwa Wanita lebih baik tetap diam di rumah saja.

Nah buat kamu wanita-wanita Tangguh yang menginginkan bekerja di lapangan, berikut rekomendasi pekerjaan untuk Wanita di lapangan! Simak ulasan berikut:

Rekomendasi Pekerjaan Untuk Wanita di Lapangan

Pekerjaan lapangan memiliki kesan berbahaya untuk segelintir orang. Sebagai contohnya yaitu pekerjaan kontruksi. Begitu banyak kecelakaan kerja yang dapat terjadi karena berbagai faktor. Itulah mengapa kontruksi masuk dalam pekerjaan yang berbahaya.

Namun pembahasan kali ini akan membahas pekerjaan untuk wanita yang berencana kerja di lapangan loh!

1. Arsitek

Rekomendasi Pekerjaan Lapangan Untuk Wanita
Gambar oleh Borko Manigoda dari Pixabay

Industry di dunia arsitek juga bisa untuk perempuan loh. Profesi ini memang sangat membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi saat ingin membuat perencanaan sebuah pembangunan, pekerjaan ini sangat cocok sekali dengan sifat Wanita.

Sekarang ini sudah banyak arsitek Wanita di Indonesia maupun dunia. Arsitek juga bekerja dalam mengawasi jalannya sebuah proyek, dan memperhatikan apakah berjalan seperti kesepakatan di awal atau tidak. Sehingga seorang arsitek pun perlu turun langsung ke lapangan untuk melihat perkembangan sebuah proyek yang ditangani.

2. Project Manager

Rekomendasi Pekerjaan Lapangan Untuk Wanita
Gambar oleh Monfocus dari Pixabay

Masih banyak orang-orang yang menganggap remeh saat Wanita menduduki sebuah jabatan yang mengharuskan bekerja dengan lawan jenisnya. Sebagai contohnya, jabatan project manager ini. Project manager sendiri mempunyai tugas untuk dapat berkoordinasi dengan seluruh pihak supaya sebuah proyek yang sedang berjalan agar tetap lancar seperti rencana.

Pekerjaan ini juga mengharuskan turun kelapangan. Dengan cara seperti ini kamu seorang Wanita tidak akan diremehkan Ketika memegang jabatan sebagai project manager.

3. Auditor Proyek

Tugas dari auditor proyek ini salah satunya bertugas agar dapat mengambil keputusan final dan juga membuat laporan yang sesuai seperti yang ada dilapangan untuk diberikan kepada pihak lain. Profesi ini mewajibkan kamu agar dapat turun langsung ke lapangan untuk mengumpulkan data-data yang sesuai fakta agar dapat dimasukkan ke dalam laporan.

Tentu ini menjadi pekerjaan yang cocok untuk Wanita. Wanita yang memiliki sifat teliti dan jeli harusnya dapat bekerja dengan tepat sesuai dengan jobdesk-nya.

4. Safety Officer

Safety Officer

Pekerjaan menjadi safety officer terdengar sangat cocok untuk Wanita karena sifat pedulinya. Sebagai safety officer kamu  bertugas dan memiliki tanggung jawab akan keamanan dan Kesehatan seluruh pekerja saat proyek sedang berjalan.

Dan juga, seorang safety officer mereka berkewajiban untuk mengidentifikasi serta mengurangi resiko bahaya yang kemungkinan dapat muncul di lokasi pekerjaan. Dan memastikan peralatan safety para pekerja gunakan tetap dalam standar syarat-syarat keselamatan kerja. Tentunya pekerjaan ini membuatmu selalu stand by di lapangan proyek.

5. Teknisi Listrik

soldering 805187 1920
Gambar oleh mkarasch0 dari Pixabay

Saat ini pekerjaan teknisi tidak hanya dapat dilakukan pria saja loh. Wanita juga dapat bekerja di bidang ini, pekerjaan ini sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan tentunya pribadi yang cekatan. Wanita yang tangguh dapat memasuki pekerjaan bidang ini, karena harus kuat mengalami berbagai situasi yang tidak dialami dengan pekerja kantoran.

Nah salah satu pekerjaan teknisi yang dapat kamu geluti yaitu teknisi listrik ini. Di profesi ini kamu bertanggung jawab dalam memperbaiki masalah-masalah yang bersangkuitan dengan listrik. Dan juga mengadakan pengecekan secara rutin pada peralatan listrik yang ada di perusahaannya.

Di zaman sekarang, Wanita pun dapat melakukan banyak hal. Jangan biarkan ruang gerak mu terbatas hanya gara-gara perspektif segelintir orang. Kamu dapat mengejar impianmu dengan tetap percaya diri dan jadilah dirimu sendiri.

Nah itulah beberapa pekerjaan untuk Wanita di lapangan yang mungkin dapat kamu coba dalami. Semoga artikel di atas dapat membantu kamu dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat-mu!      

Garuda WebDev
Bekerja sebagai SEO Expert di Garuda Web Development. Sebuah layanan jasa pembuatan website dan SEO Profesional.