14 Senjata Monster Hunter World Iceborne MHWI

Game Monster Hunter World Iceborne (MHWI) terus mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini dikarenakan meningkatknya jumlah gamer secara global. Untuk meningkatkan kualitas game yang semakin baik, pihak developer selalu memberikan yang terbaik setiap kali melakukan update. Update ini bisa berupa area baru, monster baru, senjata baru dan lainnya.

Monster Hunter World Iceborne
Monster Hunter World Iceborne

Bermain game monster hunter membutuhkan skill dan perlengkapan yang mumpuni agar dapat menyelesaian quest yang lebih sulit. Karena semakin sulit quest tersebut maka hadiah yang diperoleh akan semakin baik.

Terdapat banyak hal untuk menjadi hunter yang kuat. Namun, salah satu yang terpenting adalah memiliki senjata yang bagus. Akan tetapi, game ini memiliki banyak jenis senjata baik jarak dekat dan jauh. Setiap senjata memiliki karakteristik tersendiri sehingga cara penggunaannya pun berbeda.

Oleh karena itu, kamu harus mengenal semua senjata tersebut sebelum memilih jenis senjata apa yang paling cocok dengan gaya bermain masing-masing. Nah, berikut ini beberapa tipe dan jenis senjata yang ada pada game monster hunter world iceborne.

Monster Hunter World Iceborne (Melee Weapons)

Senjata yang ada pada game monster hunter cukup banyak dan beragam. Sampai saat ini jenis senjata untuk jarak dekat merupakan yang paling banyak sehingga banyak dijadikan pilihan utama oleh gamer. Sebelum lebih lanjut, Baca juga : Cara memakai produk game steam

Setiap senjata game monster hunter jarak dekat ini memiliki karakteristik dan special skill tersendiri ketika digunakan. Berikut beberapa melee weapon yang ada:

Sword and Shield

Sword and Shield Weapon
Sword and Shield Weapon

Senjata ini dilengkapi dengan pedang pendek dan tameng kecil yang berguna untuk menaham serangan monster. Sword and shield merupakan senjata awal yang memiliki serangan cukup rendah. Namun, pemakaiannya cukup luas dan fleksibel.

Biasanya karakter yang dipakai tidak bisa memakai potion ketika senjata dipakai. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk senjata ini. Terlebih gerakan dan serangan yang digunakan lebih cepat jika dibandingkan dengan senjata lainnya.

Dual Blades

Dual bladers
Dual Blade Weapon

Dual blades atau pedang ganda merupakan senjata dengan attack speed yang paling tinggi. Jika digabungkan dengan pemakaian dua pedang, maka damage yang dihasilkan sangatlah besar. Selain kecepatan, terdapat demon mode yang dapat diaktifkan dengan mudah. Namun, stamina akan habis dengan cepat.

Ketika menyerang dengan demon mode, kamu dapat melakukan berbagai combo mematikan yang terlihat seperti tarian. Tetapi, jika memakai senjata ini kamu tidak dapat menangkis serangan monster sehingga kemampuan untuk memprediksi dan menghindari serangan sangatlah diperlukan.

Longsword

Monster Hunter World Iceborne
Long Sword Weapon

Senjata ini merupakan pilihan banyak gamer berpengalaman karena memiliki damage yang besar, jangkauan serangan yang panjang serta memiliki berbagai gerakan unik. Para gamer dunia akan memanfaatkan senjata ini jika ingin mengalahkan monster dengan cepat sehingga menghemat banyak waktu.

Beberapa pedang ini dilengkapi dengan elemen dan damage yang besar. Terlebih terdapat berbagai style untuk menghindari serangan monster. Selain itu, terdapat skill menebas cepat yang dapat dimanfaatkan untuk menghancurkan bagian tubuh tertentu pada monster.

Greatsword

senjata greatsword
greatsword senjata

Pedang raksasa merupakan senjata dengan damage terbesar dalam game ini. Namun, penggunaannya cukup sulit karena mengayunkannya sangat lambat. Jadi, kamu harus bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk menyerang monster.

Walaupun demikian, senjata monster hunter satu ini dapat digunakan untuk menyerang dan bertahan. Selain itu terdapat charge attack yang akan aktif dengan menahan tombol serangan. Jika charge yang dilakukan sampai pada level 3, maka damage yang dihasilkan akan sangat besar dan dapat melumpuhkan monster untuk beberapa saat.

Lance Monster Hunter World Iceborne

Monster Hunter World Iceborne
Lance Weapon

Tombak juga menjadi salah satu pilihan senjata pada game ini. Senjata jenis ini biasanya dilengkapi dengan perisai besar yang sangat efektif menahan serangan monster. Defence yang dimiliki juga cukup tinggi, sehingga senjata satu ini sangat cocok digunakan untuk menghadapi monster baru yang tidak kamu ketahui pola serangannya.

Bentuk serangan senjata satu ini cukup sederhana yaitu menusuk sebanyak tiga kali ke arah atas atau sejajar dengan tubuh karakter. Namun, terdapat skill dash stab dimana kamu dapat berlari sambil tetap menusuk monster dengan tombak yang dimiliki. Skill ini sangat cocok digunakan ketika monster akan pergi ke area lain.

Gunlance

Monster Hunter World Iceborne
Gunlance Weapon

Senjata satu ini merupakan perpaduan antara tombak dan senjata api. Jadi, kamu bisa menusuk monster sambil menembakkan peluru api disela-sela serangan. Walaupun demikian jarak serangan senjata apinya sangatlah dekat sehingga tidak bisa dipakai untuk jarak jauh.

Selain itu, terdapat skill dragon buster yaitu tembakan dengan ledakan dan damage yang besar layaknya bom. Akan tetapi, serangan ini hanya dapat dilakukan sekali dalam beberapa menit sehingga kamu harus memperkirakan waktu yang tepat untuk memakainya.

Insect Glaives

Insect Glaive
Insect Glaive Weapon

Jenis senjata jarak dekat satu ini termasuk yang terbaru dalam sejarah monster hunter. Senjata ini terlihat seperti tombak dengan dua bilah tajam di setiap sisinya. Selain itu, senjata ini akan dilengkapi dengan serangga yang dapat digunakan untuk menyerang monster dan unlock combo serangan jika berhasil mengumpulkan charge tertentu.

Senjata monster hunter ini memiliki damage yang tidak begitu besar. Namun, kelebihan utamanya terdapat pada aerial style attack. Jadi, dengan memakai senjata jenis ini kamu bisa melompat untuk menghindar ataupun menyerang monster dari udara dengan mudah.

Switch Axe Monster Hunter World Iceborne

switch axe
Switch Axe Weapon

Senjata berikut ini merupakan hybrid antara kapak dan pedang. Sesuai dengan namanya, kamu dapat “switch” atau mengganti mode senjata ini sesuai keinginan masing-masing. Senjata ini memiliki jarak yang cukup panjang untuk mode axe, namun serangannya yang paling mematikan akan aktif jika dalam sword mode.

Switch Axe memiliki tambahan efek selain serangan elemen jika dalam sword mode. Jadi, kamu harus baca informasi ini terlebih dahulu sebelum melakukan upgrade agar dapat memperoleh switch axe yang terbaik.

Charge Blade

Monster Hunter World Iceborne
Charge Blade Weapon

Senjata hybrid lainnya yaitu charge blade merupakan perpaduan antara kapak serta sword and shield. Senjata ini memiliki mode normal yaitu sword and shield yang dapat dipakai untuk menyerang dan bertahan. Kamu harus melakukan serangkaian serangan untuk “charge” senjata lalu di input kesenjata yang digunakan.

Setelah charge terisi, kamu bisa mengubah senjata ini ke axe mode untuk menyerang monster dengan gaya serangan baru sekaligus memberikan damage yang besar. Axe mode senjata sangatlah kuat, sehingga banyak dipakai oleh gamer monster hunter.

Hunting Horn

Hunting Horn
Hunting Horn Weapon

Senjata monster hunter berikut ini merupakan tipe support karena fungsi utamanya adalah memberikan buff kepada diri sendiri dan teman satu tim. Buff dapat dihasilkan setelah melakukan beberapa kombo serangan. Setiap hunting horn memiliki pilihan buff yang berbeda sehinga kamu perlu memperhatikan hal ini sebelum melakuakn upgrade.

Walaupun fokus utamanya adalah buff, tapi senjata ini memiliki serangan yang cukup besar. Hanya saja serangan yang dilakukan cukup lambat dan monoton sehingga beberapa gamer kurang menyukai senjata ini. Namun, peran hunting horn sangat penting jika kamu bermain dengan teman lainnya.

Hammer Monster Hunter World Iceborne

Hammer
Hammer Weapon

Senjata berat berikut ini memiliki damage yang hampir sama besarnya dengan greatsword. Namun, kamu dapat melakukan combo “three hit” atau “charge hit” dengan mudah. Hanya saja, kamu tidak bisa menangkis serangan sehingga kamu perlu memperhatikan serangan monster.

Serangan hammer akan semakin mematikan jika kamu fokus menyerang bagian kepala pada monster. Karena, sebagian besar titik kelemahan monster ada dikepala selain itu kamu bisa membuat monster tersebut tidak berdaya beberapa saat dan melakukan beberapa kali “free hit” tanpa khawatir diserang balik.

Monster Hunter World Iceborne (Long Range Weapons)

Selain serangan jarak dekat, game monster hunter world iceborne juga menyediakan senjata khusus untuk jarak jauh. Senjat ini memiliki damage yang relatif lebih rendah namun kamu dapat menyerang monster dari jarak yang aman.

Selain itu, beberapa senjata dapat dilengkapi dengan panah ataupun peluru khusus yang dapat memberikan damage ataupun efek tambahan kepada monster. Namun, senjata tipe ini memakai set armor yang tingkat pertahanannya lebih rendah dari senjata jarak dekat.

Jadi, kamu dapat menerima banyak damage jika terkena serangan monster. Namun, kelemahan ini sepadan dengan kelebihan yang ditawarkan. Adapun senjata jarak jauh pada game ini antara lain:

Bow

Monter Hunter World Iceborne
Bow Weapon

Senjata pertama untuk jarak jauh adalah panah. Senjata ini memiliki damage yang cukup rendah, namun memiliki tambahan elemen pada beberapa panah. Selain itu, terdapat pilihan untuk memakai anak panah khusus yang dapat meningkatkan damage, racun, paralyse ataupun efek lainnya sesuai keinginan masing-masing.

Light Bowgun

Light Bowgun
Light Bowgun Weapon

Senjata berikut ini menyerang dengan memakai peluru khusus. Kelebihan utamanya terdapat pada bobotnya yang ringan sehingga kamu dapat berlari sekaligus menyerang monster dengan mudah. Namun, kamu perlu berhati-hati dengan monster yang bisa bergerak cepat. Karena karakter yang digunakan dapat terkena serangan dengan mudah.

Senjata ini memakai peluru tertentu untuk menyerang monster. Beberapa light bowgun hanya bisa menggunakan beberapa peluru, sehingga kamu harus memiliki beberapa senjata jenis ini untuk menyerang berbagai monster.

Heavy Bowgun Monster Hunter World Iceborne

Monster Hunter World Iceborne
Heavy Bowgun Weapon

Jenis senjata ini memiliki fungsi dan serangan yang sama dengan light bowgun. Perbedaannya terdapat pada bobot senjata masing-masing. Selain itu, heavy bowgun dapat ditambah dengan beberapa peralatan tambahan seperti perisai, scope (bidikan) dan power barrel (menambah damage). Kamu dapat memilih salah satu dari tiga peralatan tersebut dengan bebas.

Setiap senjata hanya dapat memakai peluru tertentu seperti pierce, crag, clust, flame dan lainnya. Selain itu terdapat fitur crouch fire yaitu menembak dalam posisi tiarap yang tingkat akurasinya sangat tinggi. Namun, pilihan peluru untuk posisi ini semakin terbatas sehingga kamu harus memperhatikan informasi setiap senjata heavy bowgun terlebih dahulu.

Nah, itulah 14 jenis senjata yang ada pada game monster hunter world iceborne saat ini. Setiap senjata di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, kamu harus memilih senjata terbaik yang paling sesuai dengan gaya bermain masing-masing.

Baca juga : 5 Macam cheat point blank zepetto 2020

Tinggalkan komentar