skip to Main Content
6 Pilihan Provider Internet Dengan Paket Murah

6 Pilihan Provider Internet dengan paket murah

Provider internet memiliki peranan penting dalam menyediakan layanan internet bagi para penggunanya. Perusahaan provider internet ini dapat kamu temukan dengan mudah di Indonesia. Mereka sebagai penyedia layanan internet beranggapan indonesia menjadi pangsa pasar yang sangat menjanjikan.

internet murah indonesia
provider interenet murah indonesia

Daftar Provider Internet Terbaik di Indonesia

Meningkatnya jumlah penyedia layanan internet tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kelebihannya adalah para pengguna dapat bebas memilih provider mana yang disukai sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kekurangannya adalah pengguna akan kesulitan menemukan yang terbaik, karena kamu harus mempertimbangkan banyak hal seperti promo, track record serta testimoni pengguna lainnya.

Oleh karena itu, kamu dapat memilih salah satu atau beberapa dari daftar provider termurah dan terbaik yang ada di Indonesia di bawah ini, yaitu:

1. Indihome

Provider Internet
Indihome Logo

Provider internet satu ini tentu tidak asing lagi ditelinga pengguna internet di Indonesia. Indihome merupakan produk layanan internet milik BUMN yaitu TELKOM Indonesia. Oleh karena itu, produk Indihome ini dijamin akan memberikan pelayanan internet yang memuaskan.

Produk internet yang diberikan biasanya dalam bentuk paket yang dapat dipakai untuk kebutuhan pribadi ataupun perkantoran. Pilihan paketnya cukup menggiurkan, dengan biaya yang minimal (Rp 360 ribu) kamu dapat menikmati internet dengan kecepatan 10 Mbps. Selain itu, kamu bisa menikmati salah satu dari tiga bonus konten (digital services, movies dan sports).

Namun demikian terdapat biaya tambahan lain seperti pemasangan Rp 100 rb dan sewa peralatan Rp 40 rb. Jika kamu memilih paket plus tv kabel maka dikenakan biaya tambahan Rp 40 rb lagi. Berbagai biaya tambahan ini harus kamu perhatikan agar dapat memperkirakan total biaya internet setiap bulannya.

2. Biznet Home

Biznet Home
Biznet Home Logo

Biznet merupakan salah satu provider yang menyediakan layanan internet terbaik di Indonesia. Karena, Biznet telah menjangkau lebih dari 100 kota di Indonesia. Selain itu layanan internetnya cukup menggiurkan. Karena dengan biaya yang murah kamu dapat internetan dengan cepat.

Biznet memiliki dua pilihan paket dengan harga yang berbeda yaitu Rp 300 rb (50Mbps) dan Rp 450 rb (100 Mbps). Selain itu kamu dapat memilih internet plus tv kabel atau cukup internetnya saja dengan mudah. Namun, biaya tambahannya cukup mahal seperti biaya pemasangan sebesar Rp 750 rb dan peralatan sebesar Rp 900 rb. Simak selengkapnya

3. CBN

CBN
CBN Logo

CBN juga dapat menjadi pilihan untuk layanan internet kamu. Provider ini cukup banyak dikenal karena memiliki produk dan promo yang menjanjikan. Kecepatan internet pada provider termasuk yang tercepat sehingga kamu dapat internetan (upload dan download) dengan mudah.

Cukup dengan menyediakan dana Rp 300.000 kamu dapat menikmati internet dengan kecepatan sampai pada 15 Mbps. Pihak CBN juga memberikan bonus yaitu tv kabel dengan channel internasional dan lokal.

4. MNC Play Provider Internet

Provider Internet
MNC Play Logo

MNC tentu tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia karena memiliki banyak bidang usaha termasuk televisi dan internet. Layanan MNC Play termasuk yang terbaik di Indonesia karena kecepatan internetnya yang baik, memakai kabel optik sampai ke rumah pelanggan sehingga konektivitasnya selalu stabil.

Provider internet satu ini masih dalam tahap perkembangan. Karena pelayanannya hanya dapat kamu temukan di kota-kota besar. Jadi, bagi kamu yang berada di kota kecil harus bersabar terlebih dahulu.

MNC Play memiliki banyak pilihan paket internet, biaya termurah sebesar Rp 230 rb (10 Mbps) sedangkan yang paling mahal sekitar Rp 2,9 jt (100 Mbps). MNC mematok biaya pemasangan sebesar Rp 200 rb, jadi kamu harus mempertimbangkan hal ini sebelum memilih MNC Play.

5. MyRepublic

MyRepublic
MyRepublic Logo

Penyedia layanan internet satu ini memiliki banyak pengguna di Indonesia. Walaupun demikian, jangkauan layanannya tidak seluas provider lainnya sehingga kamu harus cek terlebih dahulu apakah area tempat tinggalmu termasuk dalam cakupan MyRepublic atau tidak.my republic banyak diminati oleh pengguna rt rw net sebagai input internet global mereka, mengingat biaya nya yang sangat terjangkau.

MyRepublic dapat dikatakan sebaga provider internet terbaik (best of the best) di Indonesia untuk saat ini. Karena harga internetnya yang bersaing kamu dapat menikmati internet super kencang. Selain itu terdapat layanan tambahan berupa paket khusus untuk gamer. Jadi, provider satu ini cocok banget digunakan oleh gamer online.

Biaya paket termurah sebesar Rp 289 rb (50 Mbps) dan termahal Rp 999rb (300 Mbps). Namun, biaya pemasangannya cukup tinggi (Rp 500 rb), sedangkan peralatan disewakan oleh pihak MyRepublic dengan biaya Rp 40 rb per bulannya.

Itulah kiat memilih provider internet terbaik yang dapat kamu gunakan. Akan lebih baik jika kamu mengumpulkan banyak informasi terlebih dahulu sebelum memilih provider yang sesuai agar terhindar dari resiko kerugian dimasa depan.

6. First Media

First Media
First Media Logo

First Media juga dapat kamu pertimbangkan sebagai provider internet pilihan. Hal ini dikarenakan harga langganannya cukup murah ( terendah Rp 243 ribu) namun kualitas dan kecepatannya internetnya tidak perlu diragukan lagi.

Selain kecepatan internet yang baik kamu dapat menikmati bonus berupa layanan tv kabel yang memiliki 167 channel. Selain pilihan channel yang banyak, kamu juga dapat menikmati video dan audio berkualitas tinggi.

First media memberikan pilihan paket termurah dengan biaya Rp 323 rb (12 Mbps) dan tertinggi Rp 2,9 jt (200 Mbps). Sedangkan biaya tambahan lainnya berupa pemasangan (Rp 200 rb), peralatan (60 rb) dan tv kabel (Rp 90rb).

Kiat Memilih Provider Internet Terbaik

Memilih provider penyedia layanan internet untuk kepentingan pribadi ataupun bisnis di Indonesia itu gampang-gampang sulit. Karena, setiap provider memiliki kelebihan dan kebijakan yang berbeda. Oleh karena itu, kamu dapat mempertimbangkan beberapa hal di bawa ini sebelum memilih provider internet tersebut:

  • Harga, untuk harga sepertinya relatif, dan memiliki selisih yang tidak jauh berbeda.
  • Biaya pemasangan, setiap provider memiliki biaya operasional tersendiri sehingga biayanya berbeda-beda. Hal yang sama juga berlaku pada biaya pemasangan awal sehingga kamu harus menanyakan hal ini sebelum memilih provider tersebut.
  • Kualitas peralatan yang dipasang, hal ini perlu diperhatikan dengan baik. Karena jika peralatan yang dipasang mudah rusak maka anda akan bertanggungjawab untuk biaya perbaikannya. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat menanyakannya kepada pihak provider baik langsung atau dari telepon.
  • Promo, bagian ini perlu diperhatikan secara berkala. Karena promo dari setiap provider dapat berubah-ubah tanpa ada pemberitahuan kepada pelanggan.
  • Testimoni, pendapat serta pengalaman pengguna lain sangatlah penting untuk menjadi bahan pertimbangan. Karena perusahaan provider terbaik sekalipun pasti memiliki kelemahan di mata pelanggan.
This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top