Game PUBG, Battle Royale Terbaik

Game PUBG merupakan salah satu game dengan pengguna terbanyak di smartphone. Meningkatnya popularitas game ini disebabkan oleh respon positif gamer, tampilan yang baik serta gameplay yang sangat menarik. Inilah sebabnya mengapa PUBG menjadi salah satu game terbaik saat ini.

Game PUBG
Commercial Screen Game PUBG

PUBG sebenarnya dapat dimainkan di berbagai platform seperti konsol, pc atau komputer dan smartphone. Namun, pihak developer membuat server yang berbeda antar tiap platform. Jadi, kecil kemungkinan kamu dapat bermain dengan teman lainnya jika memakai platform yang berbeda walau nama servernya sama.

Walaupun demikian, pengguna PUBG semakin meningkat terutama untuk smartphone. Karena, dengan menggunakan smartphone para gamer dapat bermain kapanpun dan dimanapun. Berbeda dengan pc atau konsol yang sulit dibawa kemana-mana.

Gameplay PUBG

Gamer sekarang telah mengetahui bahwa PUBG memiliki genre battle royale. Kamu bersama puluhan player lainnya akan ditempatkan pada suatu area yang cukup luas. Sebelum ditempatkan kamu akan terjun dari pesawat kemudian mengembangkan parasut lalu mendarat di area yang diinginkan.

Game PUBG
Tampilan PUBG Mobile

Ketika mendarat kamu harus mencari berbagai senjata, perlengkapan, amunisi dan item lainnya yang berguna untuk melindungi diri. Berbagai item tersebut tersebar secara merata, jadi kamu harus bergerak cepat untuk memperolehnya.

Game battle royale ini mengharuskan kamu untuk mengalahkan player lainnya dan menjadi orang satu-satunya yang hidup (chicken dinner). Untuk memperoleh hal ini sangatlah susah, karena kamu harus mengalahkan musuh, menggunakan taktik jitu, bersembunyi serta memiliki keberuntungan yang baik.

Karena, pada game ini terdapat fitur concentration spot. Dimana area yang luas perlahan-lahan akan menyempit. Jika kamu berada di luar area aman, maka health point yang ada akan berkurang terus menerus karena terkena radiasi.

Pada beberapa kasus, satu bagian area tertentu akan dihujani bom jadi jika terkena maka auto knock out. Ketika terkena tembakan, karakter kamu tidak otomatis langsung mati tapi knock out terlebih dahulu. Karakter ini masih dapat diselamatkan jika memiliki teman satu tim untuk heal. Jika tidak, maka karakter tersebut akan mati perlahan.

Karena itulah, untuk meningkatkan peluang kamu harus bekerjasama dengan orang lain. Selain itu kamu bisa berbagi item atau amunisi, karena setiap senjata memiliki peluru khusus dan tidak bisa digantikan dengan yang lain. Baca juga : Game League of Legends (LOL)

Senjata dan Perlengkapan Game PUBG

Game PUBG
Senjata Pada Game PUBG

Game battle royale satu ini memiliki berbagai item dan senjata yang dapat digunakan untuk mengalahkan player lainnya. Item-item ini tersebar di berbagai lokasi jadi kamu harus mencari senjata dan perlengkapan terlebih dahulu ketika mendarat. Setidaknya terdapat beberapa item yang ada pada game PUBG, yaitu:

Armor Game PUBG

Berada pada game battle royale membuat kamu harus bertahan selama mungkin. Jika memungkinkan karakter milikmulah yang bertahan paling akhir dan menjadi pemenang. Untuk memperbesar peluang tersebut, kamu harus mencari perlengkapan berupa armor, helm dan peralatan lainnya.

Armor dan helm pada game ini memiliki level. Semakin tinggi levelnya maka damage yang diterima akan semakin kecil. Helm berfungsi untuk mencegah head shot, jadi kamu tidak akan tiba-tiba KO ketika tertembak dibagian kepala.

Masalahnya adalah armor level tinggi sulit diperoleh. Jadi, kamu harus rajin mencari perlengkapan atau kalahkan player lain dan ambil perlengkapannya. Baca juga : 14 Senjata Monster Hunter World Iceborne MHWI

Meele Weapon

Ketika pertama kali terjun kamu hanya dapat menyerang dengan tangan kosong. Karena itu ketika mendarat segera cari berbagai senjata dan perlengkapan. Jika tidak menemukan senjata api maka segera ambil senjata jarak dekat.

Senjata sangat berguna di awal permainan, terutama bagi kamu yang suka sneak kill. Meele weapon pada game ini cukup banyak dan unik mulai dari pisau, kapak, panci, boneka ayam dan lainnya.

Fire Weapon

Senjata ini dapat digunakan untuk jarak jauh dan menjadi faktor utama dalam menentukan arah permainan. Jumlah senjata ini cukup banyak dan tersebar merata. Namun, firepower senjata ini berbeda-beda, jadi kamu akan semakin kuat jika menemukan senjata terkuat tersebut.

Senjata yang mulai dari pistol, assault riffle, sniper, shotgun, AK47 dan lainnya. Setiap senjata memiliki karakteristik tertentu, sehingga kamu tidak bisa reload suatu senjata tanpa menggunakan amunisi aslinya.

Support Item

Item ini termasuk yang paling banyak di incar, karena fungsinya sangatlah penting. Item ini bisa berupa penambah health seperti med kit dan drink. Selain itu kamu bisa menemukan support item lain yang dapat digunakan untuk menyerang seperti granat, smoke bomb dan lainnya.

Pemain dengan support yang banyak memiliki peluang terbesar untuk bertahan lebih lama. Karena itu usahakan untuk stok item tersebut.

Tips Bermain Game PUBG

Game PUBG
Winning Screen

Terdapat beberapa tips dalam memainkan game PUBG yang dapat kamu gunakan nantinya. Tips ini tentu dapat disesuaikan dengan cara bermain masing-masing sehinggak kamu dapat menikmati game ini dengan baik. Beberapa tips tersebut adalah:

  • Gunakan kendaraan untuk menyerang player lain ketika berada di area terbuka.
  • Hematlah dalam menggunakan amunisi.
  • Diam pada satu posisi dan siapkan jebakan. Tunggu sampai lawan datang dan habisi mereka dengan cepat. Atau,
  • Bergerak terus dan buru player lainnya jika kamu memiliki skill yang hebat.
  • Gunakan support item dengan bijak. Usahakan untuk tidak menggunakan item tersebut ketika health point masih di atas 70%.

Game PUBG sampai saat ini masih memiliki peminat yang sangat besar dan diperkirakan akan terus berkembang. Oleh karena itu, game satu ini sangat pantas untuk kamu mainkan setidaknya walaupun hanya sekali untuk merasakan keseruannya.

Baca juga : 5 macam cheat point blank terbaru 2020

Tinggalkan komentar