Game League of Legends (LOL), Game MOBA Pesaing DOTA

Game league of legends merupakan salah satu game MOBA tersukses di dunia. Karena jutaan gamer dunia banyak yang memainkan game tersebut. Game ini muncul setelah mod dari Warcraft yaitu Defence of the ancient muncul dan banyak disukai oleh gamer pada waktu yang lalu.

Game league of legends
Screen Game League of Legends

Mengetahui hal tersebut pihak Riot Games sebagai developer mengembangkan game MOBA lainnya dengan nama league of legends. Game ini cepat menarik perhatian para gamer dunia karena memiliki berbagai kelebihan serta keunikannya masing-masing.

Game ini pada awalnya hanya dapat dimainkan untuk platform konsol dan pc. Namun, seiring berjalannya waktu pihak developer mengembangkan game LOL untuk versi smartphon dengan judul LOL: Wild Rift.

Karena itu, sekarang kamu dapat memainkan game LOL dengan mudah tanpa mengenal tempat asalkan koneksi internet tetap tersedia. Sebagai salah satu game MOBA terbaik di dunia, tentu terdapat berbagai hal menarik di dalamnya yang perlu diketahui oleh para gamer.

Pilihan Champion Sangat Banyak

Game league of Legends
Salah Satu Champion Pada Game LOL

Layaknya game MOBA lainnya, game ini juga memiliki pilihan champion atau hero yang sangat banyak. Total champion yang dapat kamu pilih lebih dari 100 karakter. Setiap champion memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri.

Champion ini dibagi ke dalam jenis berdasarkan perannya masing-masing, yaitu:

  • Fighter, yang bertugas untuk menyerang dan memenangkan setiap pertempuran. Champion ini umumnya memiliki serangan dan skill yang kuat.
  • Tank, bertugas sebagai tameng dan melindungi champion lainnya dari serangan lawan. Champion tipe ini biasanya memiliki hp dan defence yang tinggi.
  • Assasin, bertugas untuk menyerang dan menghabisi lawan dengan cepat. Karakter ini memiliki speed dan skill yang kuat. Jika dibarengi dengan item armor penetrate maka damage yang diberikan akan semakin kuat.
  • Marksman, layaknya fighter yang memiliki peran sebagai tombak utama serangan. Bedanya terdapat pada jarak serangannya. Jika fighter petarung jarak dekat maka marksman biasanya bertipe jarak jauh.
  • Support, berperan untuk mendukung champion lain dengan memberikan support buff, ataupun healing.

Kamu bisa menggunakan semuanya dan berlatih sampai menemukan champion terbaik yang sesuai dengan gaya permainan masing-masing. Tetapi, tidak semua champion tersebut diberikan secara gratis sehingga kamu harus membelinya terlebih dahulu sebelum dapat digunakan.

Anti Cheat Pada Game League of Legends

game league of legends
League of Legends

Riot game memberikan perhatian yang serius pada game LOL. Hal ini dibuktikan dengan dikembangkannya fitur anti cheat sehingga player tidak bisa menggunakan kode atau aplikasi tambahan untuk bermain curang.

Jadi, kamu tidak akan menemukan gamer yang tiba-tiba levelnya terlalu tinggi tapi tidak bunuh creep atau champion lainnya. Selain itu tidak akan ditemukan juga player yang punya segudang uang tanpa farming terlebih dahulu.

Jika ketahuan menggunakan cheat maka jangan kaget jika akun kamu di banned, baik sementara ataupun permanen. Oleh karena itu, lebih sering-sering berlatih sampai mahir menggunaan beberapa champion daripada menggunakan cheat untuk menang.

Fitur Anti Leave Ketika Bermain

Salah satu kelebihan lainnya adalah fitur anti leave yang diterapkan pada game LOL ketika bermain. Jadi, kamu tidak akan mengalami depresi secara tiba-tiba karena salah satu anggota tim mendadak AFK.

Jika tetap dilakukan maka terdapat pinalti berupa blacklist sehingga kamu tidak bisa bermain beberapa saat atau hari. Hal ini juga berlaku bagi akun yang jarang aktif, karena itu sering-seringlah login akun masing-masing walaupun tidak harus main.

Baca juga : Game Free Fire Garena dengan Gameplay yang Menarik

Reconnect Fiture Pada Game League of Legends

Fitur ini sebenarnya sangat membantu bagi gamer yang smartphonenya tiba-tiba mati karena kehabisan baterai, ataupun pada pc yang kebetulan sedang mengalami pemadaman listrik. Permainan yang berlangsung akan disave secara otomatis dan dapat dilanjutkan ketika aktif kembali.

Namun, layanan ini hanya bertahan selama beberapa menit. Jadi, jika kamu off lebih dari satu jam dan game (online) telah selesai maka game tersebut tidak akan disimpan. Bahkan, kamu akan diblacklist untuk sementara waktu.

Oleh karena itu, pastikan memiliki baterai yang cukup serta jaringan internet yang kuat agar ketika bermain tidak terjadi masalah koneksi dan lainnya. Hal ini sangat penting, karena rank yang kamu peroleh akan turun dikarenakan meninggalkan game walaupun sebenarnya tidak disengaja.

Perkembangan LOL di Indonesia

Bendera Indonesia

Game LOL terus mengalamai perkembangan di dunia dan di Indonesia. Namun, perkembangan game ini di dalam negeri justru lebih lambat jika dibandingkan dengan game MOBA lainnya seperti DOTA ataupun Mobile Legend.

Tentu terdapat beberapa penyebab di dalamnya seperti dukungan dari publisher Garena yang cukup rendah, muncul pesaing baru baik untuk pc dan smartphone, game DOTA dan Mobile Legend yang lebih dahulu dikenal dan lainnya.

Untuk menghadapi permasalahan tersebut, pihak developer mengeluarkan game LOL versi smartphone dengan judul Wild Rift. Pengembangan ini diharapkan dapat menarik perhatian gamer dunia sehingga pamor LOL meningkat terutama di Indonesia.

Baca juga : Simak 5 macam cheat point blank terbaru

Satu pemikiran pada “Game League of Legends (LOL), Game MOBA Pesaing DOTA”

Tinggalkan komentar