Game Fortnite, Battle Royale Terkini

Game Fortnite merupakan salah satu game battle royale baru karena baru rilis pada 25 juli 2017 lalu. Namun, dalam waktu kurang dari 2 tahun jumlah gamer meningkat drastis. Menurut catatan terakhir angka player game ini meningkat ke angka puluhan juta.

Game Fortnite
Screen Game Fortnite

Sebagai game yang bertemakan battle royale, fortnite menggunakan genre dan cara bermain yang sama. Dimana kamu harus melawan puluhan player lainnya dan berusaha bertahan sampai yang terakhir. Kamu bisa menggunakan berbagai alat dan senjata. Namun, perbedaan utamanya terdapat pada kualitas grafis dan tema futuristik sehingga kelihatan lebih modern.

Tampilan yang lebih baik dan berwarna, senjata yang keren dan kuat, gameplay yang unik menjadi daya tarik utama game fortnite. Inilah salah satu alasan mengapa game ini cepat menarik hati para gamer di seluruh dunia.

Selain itu terdapat berbagai fitur tambahan menarik yang dapat kamu nikmati. Oleh karena itu, game satu ini sangat direkomendasikan bagi para gamer di seluruh dunia. Baca juga : Game Clash Royale, Review dan Tips Bermain

Gameplay Game Fortnite

Sesuai dengan temanya, kamu akan menjadi satu bagian dari suatu permainan dengan tujuan untuk menjadi yang terakhir hidup. Kamu beserta 99 player lainnya akan terjun dari pesawat menuju area masing-masing. Jika pada game lain kamu menggunakan parasut maka pada game ini kamu akan menggunakan jet pack.

Game Fortnite
Tampilan Game Fortnite

Tentu ada pilihan memakai parasut, namun memakai jet pack akan terlihat lebih menarik. Ketika mendarat kamu harus segera mencari berbagai senjata dan peralatan yang baik. Semua item ini biasanya mudah ditemukan di daerah kota atau bangunan. Karena itu posisi sangat menentukan arah permainan.

Namun, terdapat banyak tantangan di dalamnya. Karena pemain lain juga memiliki pemikiran yang sama. Karena itu, berhati-hatilah ketika memasuki bangunan selama bermain. Karena bisa jadi player lawan sedang bersembunyi dan siap menyerang kamu kapan saja.

Selama bermain, area aman yang dapat dikunjungi akan semakin menyusut agar permainan dapat segera berakhir. Area yang tidak aman akan terkena badai biru yang dapat membunuh karakter kamu dalam waktu yang cepat.

Dalam game ini kamu bisa melakukan party sampai 4 orang. Jadi, dengan memiliki pasukan yag banyak maka kemenangan berada di tangan. Walaupun demikian, kamu harus waspada karena kelompokmu bisa menjadi sasaran empuk kelompok lainnya.

Senjata

Game Fortnite
Thanos dan Infinity Gauntlet Pada Game Fortnite

Layaknya pada game battle royale lainnya, game ini pastinya menggunakan berbagai senjata untuk memudahkan permainan. Setiap senjata memiliki fungsi, cara pakai serta keunikan masing-masing.

Namun, fortnite justru memiliki beberapa senjata unik yang tidak dapat kamu dapatkan pada game-game lainnya. Adapun beberapa senjata tersebut antara lain:

  • Infinity Gauntlet. Hanya dapat dimainkan pada mode tertentu. Item dapat ditemukan pada map dan jika diperoleh maka karakter yang digunakan akan berubah menjadi Thanos. Karakter player dapat terbang dan mengeluarkan cahaya ungu untuk menyerang.
  • Infinity Blade.
  • Pump Shotgun
  • Combat Shotgun dan lainnya

Walaupun unik, beberapa senjata di atas tidak dapat digunakan kembali alias sudah dihapus sama developernya. Seiring berjalannya waktu, pihak pengembang akan melakukan update sekaligus mengenalkan beberapa senajta baru yang dapat kamu gunakan.

Fitur Tambahan

Fortnite memiliki banyak fitur tambahan ketika sedang bertanding. Hal ini harus kamu ketahui dan manfaatkan agar permainan terasa lebih seru dan menyenangkan. Setidaknya terdapt dua fitur menarik pada game ini, yaitu:

Membuat Bangunan Pada Game Fortnite

Selain menyerang dan mencari senjata, game fortnite juga menyediakan fitur tambahan berupa membuat bangunan ketika bermain. Bangunan ini berperan penting untuk bertahan serta menyerang lawan.

Kamu bisa membuat benteng yang sulit diserang atau dimasuki. Kamu bisa membuat beberapa spot bagus untuk menyergap lawan yang masuk. Pada beberapa kasus kamu bisa menjebak lawan dengan cara ini dan terbukti berhasil bagi beberapa gamer. Saat keadaan terdesak kamu bisa membuat bangunan ke atas untuk menghindari sekaligus menyerang balik.

Hanya saja, kamu membutuhkan item berupa papan untuk membuat bangunan tersebut. Oleh karena itu, kumpulkan dahulu item tersebut sebelum membuat pertahanan yang sempurna.

Dance

Game Fortnite
Orange Justice Dance

Salah satu kelebihan pada game ini adalah terdapatnya fitur dance yang terus diupdate mulai dari season 1 sampai saat ini. Dance ini diambil dari aslinya dan diadaptasikan dalam game. Beberapa dance yang ada di dunia menjadi viral dan dikenal di berbagai negara lain karena game ini.

Beberapa dance yang viral terebut adalah Floss dan Orange Justice. Sampai anak-anak tahu dan bisa mempraktikkan dance tersebut dengan lancar sedangkan orangtua banyak yang tidak paham.

Fitur dance ini tidak hanya berdampak baik secara global tapi juga bagi para gamer. Karena, dance tersebut membuat permainan menjadi tidak terlalu tegang dan bahkan mencairkan suasana. Beberapa orang bahkan menjadikan dance tersebut sebagai bentuk selebrasi memenangkan pertandingan.

Game Fortnite ini dapat kamu mainkan di pc dan konsol. Walaupun jauh berbeda, fortnite sangat layak untuk kamu coba karena tampilan dan gameplaynya cukup berbeda. Jadi, game ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mencari pengalaman baru dalam bermain battle royale.

Baca juga : 5 macam cheat pb terbaru

Tinggalkan komentar