skip to Main Content
Simak Fitur Terbaru Windows 10

Simak Fitur Terbaru Windows 10

Fitur terbaru windows 10 merupakan suatu perkembangan yang disediakan pihak windows demi kenyamanan penggunanya. Hal ini perlu dilakukan karena kebanyakan pengguna pc atau laptop saat ini memakai OS windows. Jadi, kenyamanan serta kebutuhan penggguna Windows menjadi perhatian utama dari perusahaan Microsoft.

Fitur Terbaru Windows 10
Windows 10

Windows 10 merupakan produk terbaru dari OS Windows yang dapat digunakan oleh siapapun pada perangkat komputernya masing-masing. OS ini diklaim memiliki kinerja, tingkat kestabilan serta performa yang lebih baik daripada OS Windows sebelumnya. Walaupun demikian masih banyak orang yang memakai windows 7 ke bawah.

Untuk menangani hal tersebut, pihak Microsoft telah menghentikan layanan update untuk windows 7 dan menganjurkannya untuk pindah ke Windows 10. Oleh karena itu, Microsoft terus melakukan perbaikan pada Windows 10 dengan mengeluarkan berbagai fitur baru yang menarik dan bermanfaat.

Cara Download Windows 10

Memperoleh Windows 10 terbaru saat tidaklah sulit. Anda bisa langsung melakukannya di website resmi Microsoft atau googling langsung. Cara lain adalah dengan membeli DVD-nya yang banyak dijual di pasaran.

Namun, anda harus memperhatikan keaslian OS tersebut. Karena banyak OS Windows yang beredar di internet adalah barang bajakan, sehingga keamanannya kurang terjamin. Selain itu beberapa update Fitur terbaru windows 10 tidak dapat diinstall jika memakai Windows bajakan sehingga performa OS anda akan ketinggalan.

Namun, memilih Windows asli atau tidak merupakan pilihan anda masing-masing. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa harga Windows 10 asli cukup mahal sehingga tidak banyak orang yang mampu membelinya.

Instalasi Windows 10

Cara instalasi Windows 10 cukup mudah. Anda bisa memakai DVD atau melalui FD dengan memakai file ISO Windows 10. Kemudian, gunakan software tambahan seperti Rufus agar flashdisknya menjadi bootable. Ikuti semua proses sampai selesai kemudian restart pc anda.

Ketika proses booting tekan DEL, F1, F2, F10, Fn+F2 untuk masuk ke booting opsi. Tombol yang dipakai berbeda-beda bergantung pada tipe laptop atau motherboard masing-masing. Lalu pilih boot option pertama menjadi Flashdisk, kemudian klik save & exit. Setelah itu proses instalasi Windows 10 dimulai dan ikuti semua langkahnya sampai selesai.

Beberapa Fitur Terbaru Windows 10

Fitur Terbaru Windows 10
Tampilan Windows 10

Sebagai software yang terus mengalami perkembangan, pihak Microsoft pasti mengupayakan yang terbaik agar OS ini semakin banyak digunakan. Karenanya, terdapat update Window disetiap bulan yang harus anda periksa secara berkala.

Untuk memudahkan anda, Windows 10 telah menggunakan update otomatis sehingga berbagai fitur penting dapat segera diinstall. Fitur-fitur terbaru pada windows sangat bermanfaat bagi karena dapat mempermudah pekerjaan ataupun menjaga sistem tetap baik. Adapun beberapa fitur terbaru Windows 10 tersebut adalah:

1. Cortana dan Fungsi Search

Windows 10 telah menyediakan Cortana yaitu AI (Artificial Intelligence) yang bisa digunakan untuk membantu pengguna Windows 10. Pada update terakhir, Cortana didesain untuk bekerja terpisah sehingga anda tidak perlu lagi memakai Cotana untuk mencari file, sedangkan Cortana lebih fokus untuk membantu penggunaan Outlook dan program lainnya.

Terpisahnya fungsi pencarian pada Cortana bertujuan untuk memudahkan anda dalam memakai Windows 10. Karena, proses pencarian file dengan memakai Cortana terasa lebih lama. Selain itu, pemisahan fungsi ini justru memudahkan pengguna, karena anda bisa mencari file dengan cara yang sama pada Windows-windows sebelumnya.

2. Sandbox

Fitur terbaru Windows 10 lainnya adalah penggunaan Sandbox. Fitur ini berguna untuk memakai ataupun install berbagai program yang dicurigai mengandung virus komputer. Jadi, file yang dicurigai akan dimasukkan pada Sandbox, kemudian anda bisa menggunakan file atau program tersebut dengan aman.

Jadi, Sandbox ini layaknya blok karantina untuk suatu file agar ancaman virus tidak menyebar ke file lainnya. Namun, anda bisa menggunakan file tersebut dengan baik dan lancar. Ketika selesai, file ini akan dihapus secara otomatis dari Sandbox ketika ditutup atau shutdown pc.

3. Light Theme

Fitur terbaru Windows 10 berikutnya merupakan penerapan tema cahaya berwarna putih. Tema ini lebih ringan sehingga proses booting ataupun program menjadi lebih cepat. Untuk mengaktifkannya anda bisa masuk ke setting>>personalized>>colours.

4. Login Fitur Terbaru Windows 10

Fitur terbaru berikutnya adalah penerapan login Windows tanpa harus tersambung ke internet. Jadi, akun yang dibuat akan memakai nomor telepon untuk mengirim kode verifikasi sehingga pengguna dapat memakai Windows 10 dengan lebih mudah.

5. Tingkat Kecerahan

Pada awalnya Windows 10 menerapkan tingkat kecerahan layar berdasarkan kondisi pc. Contohnya saja ketika dicharge terlihat lebih terang. Update berikutnya menghapus perubahan kecerahan pc atau laptop baik ketika dicharge ataupun tidak. Karena beberapa pengguna merasa pusing atau kesulitas ketika kecerahan layarnya berubah tiba-tiba.

6. Mampu Uninstall Aplikasi Bawaan

Setiap OS Windows pasti memiliki aplikasi ataupun program bawaan seperti Solitaire, Skype, MyOffice, 3D Viewer dan lainnya. Dahulu aplikasi ini tidak bisa dihapus sehingga memakan HDD secara permanen walaupun tidak pernah digunakan. Nah, hal ini tidak berlaku pada Windows 10 sehingga anda hanya memiliki aplikasi yang berguna dan digunakan saja.

7. Start Menu

Bagi beberapa orang tampilan Start menu pada Windows 8 dan 10 cukup membingungkan. Hal ini menjadi perhatian developer Windows, sehingga fitur terbarunya menampilkan Start menu dalam satu kolom yang sederhana. Selain itu, anda bisa melakukan pin ataupun unpin program dengan mudah di Start menu tersebut.

Itulah 7 fitur terbaru windows 10 yang perlu anda ketahui. Fitur ini hanya dapat dinikmati bagi pengguna Windows 10, jadi pengguna OS lain tidak akan merasakan manfaatnya. Oleh karena itu, segera ganti OS anda menjadi Windows 10 karena kemampuan serta keamanannya lebih baik dari OS yang lama.

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top