skip to Main Content

Cara Memakai Produk Game Steam 2020

Cara memakai produk game steam sangatlah mudah, asalkan kamu memiliki akses internet serta saldo pada akun steam masing-masing. Hal ini dapat dilakukan karena steam merupakan salah satu market place online game terbesar saat ini.

Game yang tersedia cukup beragam dan lengkap untuk semua genre game. Namun, perlu kamu ketahui bahwa steam menyediakan game khusus untuk pc atau laptop dan bukan untuk konsol. Karena game konsol memiliki market onlinenya masing-masing.

Oleh karena itu, memiliki akun steam merupakan sebuah keharusan bagi gamer sejati. Karena, para gamer bisa memiliki dan memilih game-game bagus yang ditawarkan steam sewaktu-waktu. Terlebih ketika ada event diskon dimana harga game menjadi lebih murah dari biasanya.

Apa itu Steam?

Steam merupakan aplikasi atau program buatan perusahaan Valve serta developer utama dari game DOTA (Defence of The Ancient). Steam berperan sebagai tempat menjual berbagai game kekinian dengan mudah dan cepat. Inilah alasan utama mengapa steam berkembang begitu pesat sampai pada tahun 2020 ini.

Kamu dapat menemukan berbagai game steam terbaru ataupun game-game lawas. Karena, steam menjadi media promosi dan penjualan yang besar saat ini. Jadi, jangan heran kalau kamu menemukan berbagai game terbaru di Steam seperti DOTA 2, Monster Hunter World, Code Vein dan lainnya.

Para developer game pun banyak yang memakai jasa steam agar gamenya cepat terkenal dan laris dipasaran. Hal ini disebabkan oleh penguasaan pangsa pasar steam di dunia game mencapai 75% pada tahun 2013. Walaupun pangsa pasar ini sedikit menurun, tetapi pemilik akun steam telah mencapai angka 200 juta orang. Sehingga steam tetap menjadi salah satu game market place terbesar di dunia.

Cara Memakai Produk Game Steam

Cara memakai produk game steam sebenarnya sangatlah mudah. Namun, sebelumnya kamu harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Adapun langkah menggunakan game steam adalah sebagai berikut:

  • Download aplikasi atau program steam terlebih dahulu
  • Install aplikasi tersebut pada komputer ataupun laptop masing-masing
  • Setelah itu, jalankan aplikasi tersebut
  • Kemudian “log in” atau “sign up” pada steam
  • Kemudian tekan menu “game”
  • Lalu “activate a product on steam”
  • Ketik kode yang dibutuhkan secara manual
  • Kemudian proses download akan berjalan dengan sendirinya. Tunggu sampai selesai kemudian install game tersebut
steam2 new
steam pic

Game yang tersedia pada steam cukup banyak, jadi kamu bisa memilih sendiri game apa yang ingin dimiliki. Namun, jika kamu merasa bingung maka kamu dapat menggunakan pilihan “best seller game” karena game-game ini dijamin sangat mengasyikkan. Baca juga : mengenal 5 macam cheat point blank terbaru

Cara Memakai Produk Game Steam Berdasarkan Harga

Setelah mengetahui cara memakai produk game steam, kamu juga perlu mengetahui harga setiap game yang ada di steam. Satu hal yang pasti, harga-harga game pada steam itu tidak kaku.

Maksudnya, setiap harga yang ada dapat turun sewaktu-waktu. Jadi, jika kamu memiliki sedikit dana maka tunggu beberapa saat sambil mengumpulkan uang yang dibutuhkan. Ketika harganya didiskon dan dana yang dimiliki cukup maka segera miliki game tersebut.

Terkadang steam akan mengikuti berbagai event seperti christmas, black friday dan lainnya untuk meningkatkan penjualan dengan memberi diskon besar-besaran. Jadi, kamu perlu harus memeriksa setiap event atau berita dari steam sebelum membeli game yang diinginkan.

Mencari Game yang Dibutuhkan dengan Mudah

Game Steam
game yang tersedia di steam

Setiap gamer tentu memiliki preferensi gamenya tersendiri. Karenanya setiap gamer memiliki gaya permainan serta kesukaan yang berbeda-beda. Valve juga menyadari hal ini dan memberikan berbagai kategori game beserta ulasan singkatnya sehingga gamer bisa mencari game kesukannya dengan mudah. Adapun kategori game steam terbaru yang ada adalah:

  • Action, game ini biasanya memiliki cara bermain yang epik dan memiliki efek yang luar biasa. Beberapa game action yang dapat dipilih adalah Final Fantasy XV, Shadow of The Tomb RIder, Rust dan lainnya.
  • Adventure, game ini bertemakan petualangan jadi kamu akan mengikuti permainan dengan menjelajahi area yagn luas. Beberapa game genre ini adalah Ark Genesis, Final Fantasy X dan lainnya.
  • Casual, game ini mudah dimainkan, memiliki tampilan yang tidak ribet sehingga nyaman dimainkan siapa saja. Game dengan kategori ini adalah Yu-Gi Oh Duel Link, Dota Underlords, dan lainnya.
  • Indie, merupakan game yang dikembangkan oleh developer kecil atau bahkan perorangan. Game dengan kategori ini adalah Deep Rock Galactic, Life is Strange dan lainnya.
  • Massively Multiplayer, adalah game yang dapat dimainkan dengan beberapa gamer lainnya secara langsung. Game dengan genre ini adalah DOTA2, PUBG dll.
  • Racing, merupakan game dengan tema balapan baik itu balap mobil ataupun motor. Game genre racing adalah Xpand Rally, Steed dll.
  • RPG, merupakan game yang membuat gamer memerankan peran tokoh atau karakter pada game yang dimainkan. Contoh game ini adalah Dragon Ball Z Kakarot, Borderlands 3 dll.
  • Simulation, sesuai dengan namanya game dengan genre merupakan bentuk simulasi dari keadaan sebenarnya di dunia nyata. Namun, game ini cukup luas karena bisa bertemakan truk, pesawat, kota dan lainnya. Contoh game simulasi adalah Dragon Cliff, Invasion Machine dll.
  • Sport, merupakan game dengan tema olahraga. Contoh game ini adalah Tekken 7, PES 2020 dll.
  • Strategy, merupakan game yang mengandalkan strategi ketika bermain. Contoh game ini adalah Kenshi, Victoria II, Nite Team 4 dll.

Akan tetapi setiap game steam terbaru maupun yang lama memiliki genre campuran. Jadi, jangan heran jika kamu melihat Final Fantasy XV dikategorikan sebagai RPG, adventure dan action secara bersamaan. Karena gameplay, alur cerita serta efek yang ditampilkan sesuai dengan kategori di atas.

budiiklas

Hay. Perkenalkan saya BUDI IKLAS PURNAMA
Senang sekali melihat anda membaca hasil karya tulisan saya diatas,
Saya seorang penulis dan sebagai freelancer pada beberapa bidang jasa usaha,
Semoga penyajian Gambar, Video, Ide, Gaya dan Sudut pandangan penulisan artikel diatas dapat mencerminkan kompetensi diri saya.
Tak ada Janji manis atau bujuk rayu yang dapat saya tawarkan kepada anda untuk Sebuah karya : "Jasa menulis artikel, Web-Design, SEO Optimization dan Jasa Perawatan Website". Temukan saya di situs berikut ini " www.garuda.website ""

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top